HOME HUKRIM KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Sabtu, 26 Desember 2020
Kapolsek Muara Siberut Amankan Misa Natal di Gereja Dalam Wilayah Hukumnya
Kapolsek Muara Siberut bersama jajaran saat mengamankan Mias Natal.

Muara Siberut (Minangsatu) - Kapolsek Siberut Selatan Iptu Ronnal Yandra, SH beserta jajaran adakan pengamanan misa Natal di Gereja-ereja dalam wilayah hukum Polsek Siberut Selatan.

Kapolsek Iptu Ronnal Yandra, SH menyatakan Misa Natal du Kecamatan Siberut Selatan berlangsung aman dan tertib.

"Kegiatan Misa Natal berlangsung dalam suasana aman dan tertib. Tak ada gangguan keamanan yang terjadi," katanya.

Dia menyatakan dirinya bersama Waka Polsek Ipda Hendri, SH dan personel Polsek Siberut pada Jumat (25/12/2020), mengadakan Pam ibadah atau perayaan Natal mulai 10.00 sampai pukul 12. 00 Wib di gereja-gereja yang ada di Kecamatan Siberut Selatan. 

Gereja tersebut adalah GKPM Muara Siberut dengan Pendeta : Hasan Saguntung MSIm Tema : Terang telah bersinar dalam kegelapan. Jumlah Jamaat : lebih kurang 200 orang.

LalubGereja Katolik Santo Yohanes Stasi Puro. Pendeta : Tarsisius Sepungan. Tema : Bersatu dengan Kristus. Jumlah Jamaat : lebih kurang 200 orang.

Gereja Katolik ST. Fransiskus Xaverius Stasi Muntei. Pendeta : Adventus  Ignatius SX. Tema : Dan Mereka Akan Menamakan Dia Emanuel. Jumlah Jamaat : 200 orang.

GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Victori Desa Muntei. Pendeta : Abraham Oktavianus. Tema : Dengan Perayaan Natal, Biarlah Allah dan Manusia Menjadi Satu. Jumlah Jamaat : 30 orang.

GPdI (Gereja Pantekosta di Indonesia) Tiberias. Pendeta Pasaribu. Tema : membangun Jemaat yg kuat, Kudus dan Misioner. Jumlah Jamaah : lebih kurang 50 orang.

Gereja BNKP (Banua Niha Keriso Protestan). Pendeta : Iwan. Tema : Dan mereka akan dinamakan dia Emanuel. Jumlah Jamaat : lebih kurang 75 orang.

GBI Marnata. Pendeta : Leo Situmorang.
Tema : Janganlah kamu menjadi serupa dengan dunia ini, tetapi berubahlah oleh pembaharuan budimu. Jumlah Jamaat : 50 orang.*


Wartawan : Rijon Mentawai
Editor : Benk123

Tag :#mentawai, #polri, #natal