HOME OLAHRAGA KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Kamis, 4 Agustus 2022

Ribuan Masyarakat Sitiung Ikuti Jalan Santai

Dharmasraya (Minangsayu) – Ribuan masyarakat Sitiung mengular di sepanjang jalan Nagari Sitiung, Kecamatan Sitiung, Kabupaten Dharmasraya dalam acara jalan santai dilaksanakan Pemerintah Kecamatan tersebut, dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-77, Rabu (3/8/22). 

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati, diwakili Sekda Dharmasraya, H. Adlisman, S. Sos, M. Si., Ketua DPRD Pariyanto., beserta beberapa orang dewan terhormat lainnya, dan TNI, Polri, serta pejabat se-Kecamatan Sitiung. Kegiatan itu juga diikuti oleh pelajar, dan para santri, SD, SMP, SMA, SMK, serta masyarakat umum.

Pada kesempatan itu, Sekda menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Dharmasraya khususnya masyarakat Kecamatan Sitiung, untuk dapat ikut serta memeriahkan HUT RI ke-77. Serta dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul di setiap rumah, sekolah, kantor ataupun instansi lain. Sehingga perayaan HUT RI ke-77 dapat terlihat semarak.

“Diharapkan kepada seluruh masyarakat Dharmasraya, kususnya masyarakat Kecamatan Sitiung, agar dapat memasang bendera merah putih dan umbul-umbul. Dalam rangka mengisi kemerdekaan serta memeriahkan HUT-RI. Hal ini, bentuk kepedulian dan rasa memiliki dan mengisi bulan Kemerdekaan, kata Sekda.

Adapun peserta jalan santai, menempuh jarak sepanjang 2,5 km, dimulai dari halaman kantor Camat Sitiung menuju Embung Rawang Tinjau Nagari Sitiung. Kegiatan ini juga disemarakkan dengan berbagai permainan dan lomba untuk anak sekolah. Peserta lomba juga mendapatkan beberapa hadiah hiburan, tukuk Camat Sitiung, Novandri Rismi.(*)


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : Benk123

Tag :#dharmasraya

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com