HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN KEPULAUAN MENTAWAI

  • Senin, 28 November 2022

Pj Bupati Launching Kapal Mentawai Fast Antar Pulau Dalam Wilayah Kab Kepulauan Mentawai

Mentawai (Minangsatu) - PJ.Bupati  Kep.Mentawai Martinus D.S.Sos  MM didampingi para pimpinan Forkopimda Kab.Kep. Mentawai melakukan Penguntingan pita di Pelabuhan Dermaga Tuapeijat, Senin (28/11/2022) tanda dimulainya berlayar Kapal Cepat Mentawai Fast yang dikhususkan melakukan pelayaran antar pulau dalam kecamatan yang sudah ada pelabuhan atau dermaga tempat bersandarnya kapal tersebut akan di adakan rute penyebrangan sebanyak 2 kali setiap pekan di tiga pulau yaitu Tua Peijat-Sibeurut 2x dan Tua Peijat-Sikakap 2x.

PJ.Bupati Kepulauan Mentawai Martinus D.S.Sos mengatakan pada saat konpers di depan Dermaga Tua Peijat setelah melakukan penguntingan pita tanda dimulainya pelayaran perdana kapal Mentawai Fast dengan rute Sioban-Tuapeijat.

"Kapal cepat Mentawai Fast ini nanti akan mengunjungi daerah ibu kota kecamatan dan daerah lain yang sudah ada dermaga sandarnya kapal ini," ujar Martinus.

Dia juga mengatakan pihak perusahan akan mengratiskan kepada masyarakat yang mendapat musibah yang perlu dibawa cepat untuk rujukan berobat atau yang meninggal dunia.

"Pihak perusahaan Wiliem Iskandar juga akan mengratiskan barang industri UMKM masyarakat Mentawai tanpa dipungut ongkosnya," ujar Bupati yang saat wawancara juga didampingi pemilik kapal MF.

Pada kesempatan yang sama Kadis Perhubungan Mentawai Touhap Nababan mengatakan mengenai subsidi yang diberikan akan ada hitungan seatnya.

Ongkos kapal antar pulau sebesar rp 120 ribu rupiah sekali jalan.

"Persentase yang diberikan subsidi adalah apa bila penumpang kapalnya kurang dari 60% dari jumlah tempat duduk 200 tempat duduk yang tersedia baru disubsidi oleh pemerintah  daerah," ujar Kadis Tohap Nababan.

Tohap Nababan juga mengatkan saat konpersi pers dana yang disediakan saat ini ada Rp 1 miliyar sampai akhir tahun ini.(*)


Wartawan : Rijon
Editor : Benk123

Tag :#mentawai

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com