HOME POLITIK KABUPATEN DHARMASRAYA

  • Minggu, 14 Mei 2023

Partai Gerindra Dharmasraya Daftarkan Bacaleg Ke KPU

Ketua Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, Rosandi Sanjaya Putra, saat menyerahkan kelengkapan dokumen Bacaleg kepada Ketua KPUD Dharmasraya, Maradis, saat pendaftaan.
Ketua Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, Rosandi Sanjaya Putra, saat menyerahkan kelengkapan dokumen Bacaleg kepada Ketua KPUD Dharmasraya, Maradis, saat pendaftaan.

Dharmasraya (Minangsatu) - Genderang pesta demokrasi pemilihan umum Legislatif mulai di tabuh. Proses demi proses mulai terlaksana. Hari ini, Minggu (14/5/23), Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya resmi mendaftarkan seluruh bakal calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPUD setempat. 

Dipimpin langsung Ketua DPC Gerindra Kabupaten Dharmasraya Rosandi Sanjaya Putra, iring-iringan kendaraan Bacaleg yang mengular di Jalan Lintas Sumatera tersebut, di kawal langsung oleh pihak Satlantas Polres Dharmasraya. Mulai bertolak dari Kantor DPC Gerindra menuju Kantor KPUD hingga kembali lagi. 

Dari pantauan media ini, sebanyak 30 orang Bacaleg dari Partai Gerindra telah resmi didaftarkan. Sebanyak 7 orang Bacaleg dari Daerah Pemilihan I (Dapil 1) meliouti, Kecamatan Pulau Punjung, dan Kecamatan IX Koto. 7 orang dari Dapil II, meliputi Kecamatan Sitiung, Kecamatan Timpeh, dan Kecamatan Padang Laweh. Selanjutnya, 8 Orang dari Dapil III, meliputi Kecamatan Koto Baru, Kecamatan Tiumang, dan Kecamatan Koto Salak. Sebanyak 8 Orang lagi, dari Dapil IV, meliputi Kecamatan Sungai Rumbai, Koto Besar, dan Kecamatan Asam Jujuhan. 

Adapun Bacaleg dari Dapil I, telah didaftarkan ke KPUD Dharmasraya, yakni Muhammad Iqbal, S. H., Armedi Agus, Neli Ervina, Agusnadi Dt.Rajo Adil, Firdaus Dt.Rajo Adil, Defrina, serta Edward. 

Untuk Bacaleg Dapil 2, Erizal, S. Sos., Monica Indiasti Putri, Teddy Waldian, Iskandar Dt.Bandaro, Era Siswanti, Yurdhan Anggriawan, dan Iko Virnadi

Sedangkan Bacaleg Dapil 3, yakni Rosandi Sanjaya Putra, Dwi Afrianti, Rahmad Danil, M.Fajri Ramadhan, Dillia putri, Sri wahyuni, Yofanji, dan Febrian Eka Putra

Sementara itu, Bacaleg Partai Gerindra Dapil 4, yakni Alisa Septiani, M.Yasin, M.Khuzairi, Etrasifel, Liliana, Ikbal, Randi Ardiansyah, dan Rosita. 

Rosandi Sanjaya Putra, disela-sela pendaftaran mengatakan, bahwasanya seluruh Bacaleg telah didaftarkan ke KPUD Dharmasraya. Adapun Bacaleg tersebut telah melalui berbagai macam seleksi dilakukan oleh pengurus Partai Gerindra Dharmasraya. Sehingga yang diusung partai benar-benar calon mumpuni. Sehingga mampu meraup suara di Dapil masing-masing. 

"Kita tidak ingin muluk-muluk dalam meraih kursi saat Pemili tahun 2024 mendatang. Target kita, Partai Gerindra menduduki kursi pimpinan di lembaga DPRD Kabupaten Dharmasraya kedepannya, "  Kata Rosandi Sanjaya Putra. 

Secara terpisah salah seorang simpatisan Partai Gerindra Kabupaten Dharmasraya, Liswarti juga ikut mengiringi pendaftaran para Bacaleg hingga ke kantor KPUD Dharmasraya. Sosok ibu rumah tangga dari Dapil II itu, merasa senang dan menjadi kebanggaan bagi dirinya ikut serta mengiringi hingga selesai, walaupun tidak ada kepentingan politik baginya. Namun hal itu dilakukan, atas kecintaanya terhadap Prabowo Subianto. 

"Saya tidak memiliki kepentingan politik disini. Namun hal ini saya lakukan, atas dukungan saya terhadap Pak Prabowo Subianto, untuk terpilih menjadi Presiden RI, " Pungkasnya sembari berlalu. (*)


Wartawan : Syaiful Hanif
Editor : Benk123

Tag :#dharmasraya, #gerindra

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com