HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Kamis, 27 Mei 2021
Kejari Sijunjung Tingkatkan Status Perkara Dugaan Korupsi Dana Operasional Perseroda PT Sijunjung Sumber Energi
Kajari Sijunjung, didampingi Kasi Intel sedang membacakan Rilis tentang kasus dugaan korupsi ratusan juta

Sijunjung (Minangsatu) - Tim Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Sijunjung,  meningkatkan status perkara adanya dugaan tindak pidana korupsi penggunaan Dana Operasional dan Keuangan Perseroda PT.Sijunjung Sumber Energi, sebesar Rp.810.000.000. Anggaran yang bersumber dari dana APBD Propinsi Sumatera Barat dan APBD Kabupaten Sijunjung Tahun Anggaran 2019 s.d.2020, dari Status penyelidikan  ke tahap Penyidikan.

Kepala Kejaksaan Negeri  (Kajari) Sijunjung Efendri Eka Saputra, S.H., M.H, didampingi Kasi Intelijennya Eriyanto, S.H., mengatakan, penyidik telah meningkatkan status penyelidikan ke tahap penyidikan, Selasa tanggal 25 Mei 2021 setelah digelar ekspose yang bertempat di Aula Kantor Kejari setempat yang diikuti oleh Para Jaksa dan Calon Jaksa. "Sekarang sudah dik, yang dulu lidik ," kata Efendri Eka Saputra , saat dikonfirmasi, Kamis (275/).

Menurut Kajari, sebelumnya telah diperiksa/dimintai keterangan terhadap pihak-pihak terkait baik itu Pejabat yang ada di Propinsi Sumatera Barat maupun pihak Pejabat Kabupaten Sijunjung termasuk jajaran Komisaris dan Direksi PT. PT.Sijunjung Sumbar Energi yang berjumlah lebih kurang sebanyak 20 (dua puluh) orang terkait pengelolaan dana operasional oleh Perseroda PT.Sijunjung Sumbar Energi yang mana telah dimulai proses penyelidikannya berdasarkan Surat Perintah Penyelidikan Nomor : Print-270/L.3.20/Fd.1/04/2021 tanggal 16 April 2021.

Saat ini, sebut Kajari yang disapa Pak Eka ini, tim Penyidik Kejari Sijunjung telah menemukan adanya indikasi pelanggaran hukum dalam pengelolaan penggunaan Dana Operasional dan Keuangan Perseroda PT.Sijunjung Sumber Energi sebesar Rp.810.000.000.- (delapan ratus sepuluh juta rupiah) yang bersumber dari dana APBD Propinsi Sumatera Barat dan APBD Kabupaten Sijunjung, Tahun Anggaran 2019 s.d.2020 dan akan segera melakukan pemanggilan terhadap saksi-saksi dan pengumpulan alat bukti  guna menemukan siapa tersangkanya.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#kejarisujunjung