HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Rabu, 26 Agustus 2020
Tidak Main Main Tangani Kasus Korupsi, Kapolres Sijunjung Bentuk Tim Khusus Penanganan Tipikor
Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum

Sijunjung (Minangsatu) - Tekad Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum bersama jajarannya dalam memberantas tindakan korupsi di wilayah kerjanya, tak main-main. Setelah dua oknum pimpinan DPRD Sijunjung (WB, NJ) digiring ke“Hotel Predio” Mapolres setempat. Malah untuk percepatan penanganan kasus korupsi, mantan Kapolres Pariaman ini akan segera membentuk Tim Khusus Penanganan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) 

Seperti yang disebutkan Andy Kurniawan, Rabu (26/8) untuk percepatan penindakan kasus Tipikor, rencananya akan membentuk tim khusus penanganan Tipikor,” Dalam penindakan Tipikor, pihaknya butuh tambahan personil. Sebab, personil yang ada saat ini masih kurang," ujar sosok yang sudah bertugas 95 hari jadi Kapolres Sijunjung.

Keseriusan Polres Sijunjung,  melakukan penanganan kasus Tipikor memang sudah dibuktikan, setelah dua mantan DPRD Sijunjung (WB,NJ) sebagai tersangka atas dugaan tindak pidana korupsi pengadaan belanja rumah dinas pimpinan DPRD. Awal Agustus lalu, ke dua wakil rakyat itu dijebloskan kerumah tahanan Polres setempat.

Kini kasus yang menjerat dua mantan Pimpinan DPRD itu, juga melibatkan Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin dan Sekdakab Zefnihan. Ke dua petinggi ini dipanggil untuk dimintai keterangan oleh pihak Satreskrim unit Tipikor terkait atas dugaan kasus pengadaan belanja rumah dinas pimpinan DPRD setempat.

Terkait adanya upaya memintai keterangan saksi-saksi (bupati dan sekdakab) tak ditampik Andry Kurniawan,S.IK.MHum. disebutkan Rencananya, Jumat (21/8) bupati dimintai keterangan sebagai saksi, namun gagal karena bupati tak hadir, " Beliau mungkin ada keperluan sehingga tidak jadi dimintai keterangan,”ucap Kapolres sambil menyebutkan bahwa Kamis (27/8) akan dijadwal periksaan saksi.


Wartawan : Syaiful Husen
Editor : melatisan

Tag :#Kapolres Sijunjung #AKBP Andry Kurniawan, S.IK.MHum