HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Selasa, 19 Januari 2021
Sosialisasikan Kamtibmas, Kapolsek Sijunjung Selalu Hadir di Tengah Masyarakat
Dimana dan kapan saja, Kapolsek Sijunjung selalu hadir di tengah masyarakat.

Sijunjung (Minangsatu) - Dalam memberikan pemahaman sekaligus mensosialisasikan Kamtibmas di tengah masyarakat Kapolsek Sijunjung, IPTU Barata, SH, tidak memilih tempat dan waktu. Saat kapanpun dan dimanapun sosok yang rendah hati ini selalu hadir bersama dengan berbagai lapisan masyarakat.

Seperti yang dituturkan mantan Camat Sijunjung, Khalfian Nuraflis, (59) didampingi tokoh masyarakat Nagari Sijunjung, Darman,K Paduko Alam, (71) Selasa (19/1) di Sijunjung, saat sekarang sulit kita melihat sosok pejabat yang mau berbaur dengan semua lapisan masyarakat. 

"Pak Barata tidak memandang ini kelompok siapa dan ini berasal dari mana," sebut Darman Paduko Alam.

Senada dengan yang disebutkan tokoh masyarakat ini, mantan Camat Sijunjung yang baru memasuki masa pensiun beberapa bulan belakangan, juga mengakui sosok Polsek Sijunjung sekarang, sangat mudah berbaur dengan masyarakat. Hal itu ia rasakan saat masih aktif sebagai camat di Kecamatan Sijunjung. Apapun bentuk kegiatan di tengah masyarakat mulai dari jorong, nagari sampai ke kecamatan, ia selalu menyempatkan waktu untuk hadir. "Memang dirasakan sekali mudahnya koordinasi dengan Kapolsek Barata ini," tambah Khalfian.

Apa yang dikatakan ke dua tokoh itu, juga diradakan oleh warga di Pasar Sijunjung, sebut saja Fredy, 61, Cici, 53 dan Nedi, 55, selama ini yang mejabat Polsek di Sijunjung, memang selalu berbaur dengan masyarakat, tapi Pak Barata sebut mereka,  selain berbaur Pak Barata tak malu dan tidak enggan untuk duduk bersama dan bersenda gurau.

Kapolsek Sijunjung, IPTU Barata saat dihubungi, dengan sederhana berucap bahwa ia berasal dari masyarakat dan mengabdi untuk masyarakat, " Sesuai dengan bimbingan pimpinan dalam hal ini Kapolres Sijunjung, polisi tidak ada apa apanya tanpa dekat dengan masyarakat," ujar Barata merendah.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#polressijunjung