HOME HUKRIM KABUPATEN TANAH DATAR

  • Rabu, 10 Maret 2021
Satres Narkoba Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Penyalahguna Narkoba
Tersangka LVP saat ditangkap tim satresnarkoba Polres Tanahdatar.

Batusangkar, (Minangsatu) - Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Tanah Datar kembali mengamankan satu orang laki-laki berinisial LVP (26) warga Kecamatan Padang Ganting, Tanah Datar, yang diduga pelaku penyalahgunaan Narkotika Golongan I jenis Sabu, sebut Kasubag Humas Iptu Desfiarta, Rabu (10/3).

Terduga pelaku diamankan saat berada di pinggir jalan di Jorong Rajo Dani, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (9/3) sekira pukul 14.00 Wib.

"Penangkapan tersangka disaksikan warga sekitar, pelaku ditangkaptanpa perlawanan," katanya.

Dikatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi masyarakat, bahwasanya terduga pelaku sering menggunakan dan mengedarkan narkotika golongan I jenis shabu di Nagari Padang Ganting.

Berbekal informasi itu, tim melakukan penyelidikan dan mendapati terduga pelaku sedang berada di pinggir jalan di Jorong Rajo Dani, Nagari Padang Ganting, Kecamatan Padang Ganting Kabupaten Tanah Datar, ucapnya.

Kemudian tim mengamankan dan melakukan penggeledahan badan terhadap terduga pelaku yang disaksikan oleh masyarakat setempat, jelasnya.

Hasilnya sebut Kasubag, tim mendapati 2 (dua) paket yang di duga narkotika golongan I jenis shabu  yang di bungkus dengan plastik warna bening dan dibalut dengan kertas timah rokok di dalam kotak air Rifle pellet merek Elephant yang berada didalam saku celana milik terduga pelaku. 

Ditambahkan, terduga pelaku juga mengakui, bahwasanya 2 (dua) paket yang di duga narkotika golongan I jenis Shabu tersebut adalah miliknya. 

Selanjutnya ucap Kasubag, terduga pelaku dan barang bukti di bawa ke Polres Tanah datar guna proses penyidikan selanjutnya.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 114 ayat 1, Jo pasal 112 ayat 1, Jo 127 ayat 1 huruf a UU No. 35 tahun 2009 Tentang Penyalahgunaan Narkotika, pungkasnya.*


Wartawan : Ina
Editor : Benk123

Tag :#tanahdatar, #narkoba, #polrestanahdatar