HOME KESEHATAN NASIONAL

  • Senin, 23 November 2020
Pjs Wako Solok Asben Hendri Ikut Terjun Langsung Lakukan Sosialisasi Perda AKB
Pjs Walikota Solok Asben Hendri didampingi Kakan Kesbangpol Fidlywendi Alwi menyerahkan masker

Solok (Minangsatu) - Sosialisasi Pandemi Covid-19 di Kota Solok kini marak dilakukan agar masyarakat mematuhi aturan standart kesehatan virus import dari China ini, sekaligus untuk mengantisipasi menurunnya tingkat partisipasi masyarakat dalam menyalurkan Hak suaranya pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang.

"Untuk penularan Kota Solok sudah mulai melandai penyabarannya dan masuk dalam zone kuning, tapi masyarakat harus tetap waspada dan mematuhi protokol kesehatan agar penularan bisa lebih ditekan," ujar Asben Hendri ,Penjabat Walikota Solok didampingi Fidlywendi Alfi, Kepala Kantor Kesbang Pol Kota Solok kepada Minangsatu di saat menggelar kegiatan Sosialisasi, di Taman Syech Kukut Kota Solok, Senin (23/11).

Ia mengatakan Sosialidasi sekaligus menciptakan situasi dan kondisi yang nyaman dan aman bagi masyarakat, melalui edukasi protokol kesehatan.

Selanjutnya Asben mengatakan, gerakan Ayo ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di tengah Pandemi Covid-19 ini diharapkan dapat membuat masyarakat merasa nyaman dan aman dalam memberikan hak suaranya pada Pilkada nanti.

Dimana tujuan utama kegiatan ini untuk menyukseskan Pilkada serentak 2020, serta mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan," ujarnya.

Pada kegiatan itu diserahkan masker, stiker, spanduk dan brosur kepada masyarakat.
Selanjutnya, pembagian akan melibatkan RT dan RW agar tepat sasaran kepada masyarakat. 
Adapun yang dibagikan oleh Kesbangpol Kota Solok berupa Masker 3.900 Pcs, Stiker 9500 Pcs, Spanduk 600 Pcs serta Brosur sebanyak 9500.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#AsbenHendri #SosialisasiPerdaAKB