HOME HUKRIM KABUPATEN TANAH DATAR

  • Minggu, 1 November 2020
Miliki Sabu, Seorang Warga Nagari Minangkabau Dicokok Tim Tarantula Satresnarkoba Polres Tanah Datar
Barang bukti narkoba

Batusangkar (Minangsatu) - Anak Nagari Minang Kabau, Jorong Badinah Murni, Kecamatan Sungayang inisial MEP (20), ditangkap tim tarantula Satresnarkoba Polres Tanahdatar, sebut Kapolres Tanahdatar AKBP Rokhmad Hari Purnomo melalui Kasubag Humas Iptu Desfiarta, Minggu (1/11).

Dikatakan, pemuda pengangguran inisial MEP tersebut ditangkap berkaitan dengan kepemilikan sabu sebanyak lima paket kecil.

Ditambahkan, MEP pemuda pengangguran ini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ia juga kata Desfiarta diduga kuat sebagai pengedar sabu di Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang dan sekitarnya.

"Ia diduga kuat sebagai pengedar sabu diwilayah Kecamatan Sungayang maupun dinagari Minangkabau," katanya.

Dijelaskan, MEP ditangkap berdasarkan informasi dari warga masyarakat sekitar ia tinggal. Berbekal informasi ini, Tim tarantula yang dipimpin Kasatresnarkoba AKP Yaddi Purnnama melakukan penyidikan.

Tak butuh waktu lama, Jum'at (30/10) sekitar pukul 05.00 wib, pengedar sabu ini berhasil diamankan dirumah orang tuannya di Badinah Murni, Nagari Minang Kabau.

Dari penangkapan tersebut, Polisi berhasil mengamankan barang bukti lima paket butiran kristal bening yang diduga Narkotika jenis shabu yang dibungkus dengan plastik bening, satu buah plastik clip, satu set alat hisap sabu/bong, satu buah sendok terbuat dari pipet, satu unit Handphone merk Strawberry, jelasnya.

Saat ini kata Desfiarta, tersangka MEP. berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Tanahdatar guna pengusutan dan pengembangan kasus ini, imbuhnya 

Dijelaskan, tersangka MEP dapat dijerat dengan pasal 112 ayat 1 dan pasal 114 ayat satu Undang-undang 35 tahun 2009.


Wartawan : Zulhafni
Editor : sc.astra

Tag :#Narkoba #SatresNarkoba #PolresTanahDatar #Sumbar