HOME HUKRIM KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Kamis, 25 Februari 2021
Kunjungi Polres Pasbar, Kapolda Sumbar Tegaskan perlunya penanganan pengalihan fungsi kawasan hutan tanpa izin
Kapolda Sumbar saat mengunjungi Polres Pasbar.

Pasaman Barat (Minangsatu) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Barat, Irjen Pol Drs Toni Harmanto MH melakukan kunjungan ke Polres Pasaman Barat, Kamis (25/02).

Dalam kunjungan kerja itu, Kapolda menegaskan perlunya penanganan terhadap pengalihan fungsi kawasan hutan tanpa izin di Nagari Air Bangis, Kecamatan Sungai Beremas, Kabupaten Pasaman Barat.

"Karena, sudah banyak hutan lindung yang disalahgunakan oleh masyarakat. Dan sosialisasi ini harus tetap dilakukan kepada masyarakat agar hutan tetap terjaga serta jangan ada lagi masyarakat yang mengolah hutan dengan cara membakar lahan," katanya kepada awak media.

Menurutnya, menjaga hutan dari kebakaran itu merupakan atensi Presiden RI, dan harus dijaga sebab itu merupakan bentuk tanggung jawab bersama.

"Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menjaga hutan lindung tersebut, seperti melakukan penanaman pohon,”ucapnya.

Kapolda meminta kepada Forkopimda Pasbar untuk tetap bersinergi dalam menegakkan hukum termasuk untuk melindungi hutan, baik hutan lindung maupun hutan produksi.

"Dan media juga memiliki peran penting untuk sosialisasi kepada masyarakat, agar tidak ada lagi kebakaran hutan," tuturnya.*


Wartawan : Afratama
Editor : Benk123

Tag :#pasamanbarat