HOME HUKRIM KABUPATEN TANAH DATAR

  • Senin, 21 Desember 2020
Jaga Kamtibmas Kondusif Selama Nataru, Polres Tanah Datar Gelar Pasukan
Kapolres memeriksa kesiapan pasukan saat upacara gelar pasukan.

Batusangkar (Minangsatu) - "Lembaran tahun 2020 akan segera kita tinggalkan. Pada penghujung tahun ini kita akan dihadapkan pada kalender kambtibmas yang patut menjadi atensi seluruh jajaran Polri, yaitu perayaan Natal 2020 dan penyambutan tahun baru 2021."

Hal itu dikatakan Kapolres Tanah Datar AKBP Rokhmad Hari Purnomo, dalam upacara gelar pasukan di jajaran Polres Tanahdatar, di Batusangkar, Senin (21/12)

Katanya, hari natal diperingati umat kristiani di seluruh dunia, termasuk indonesia, dengan melaksanakan kegiatan ibadah di gereja-gereja, maupun tempat perayaan natal bersama lainya.

Dalam keterangan terpisah Perwira upacara Kasatlantas Iptu Mhd Nasir menyebutkan, untuk kelancaran  operasi Lilin dan tahun baru di Tanah Datar Luhak Nan Tuo, ratusan petugas dari anggota Polres, TNI, Dishubkominfo, Satpol PP dan dinas kesehatan, diturunkan untuk pengamanan di daerah yang dirasa kurang aman.

Dikatakan Kasatlantas, untuk pelayanan masyarakat, Satlantas Polres Tanah Datar membuka dua Pos, yakni Pospam (Pos pengamanan) berlokasi depan lapangan Cindua Mato Batusangkar.

Pospam dan Posyan bertujuan mengamankan dan melayani umat nasrani dan masyarakat yang merayakan dan menyambut Natal tahun 2020 dan tahun baru 2021.

Sebelumnya Kapolres Tanahdatar sebutkan, Ops nataru akan dilaksanakan hingga 2 Januari 2021, Ops kemanusiaan ini akan mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelijen, berupa deteksi dini maupun deteksi aksi serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.*


Wartawan : Ina
Editor : Benk123

Tag :#natal, #tahunbaru, #polrestanahdatar