HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN PESISIR SELATAN

  • Sabtu, 5 Agustus 2023

Warga Koto Berapak Harapkan Caleg DPRD Sumbar Perjuangkan Batang Bayang

Silaturrahmi Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah di Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) pada Jumat (4/8/2023) malam. Foto Gk.
Silaturrahmi Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah di Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) pada Jumat (4/8/2023) malam. Foto Gk.

Bayang Pessel (Minangsatu) - Meski diawali hujan lebat, silaturrahmi Caleg DPRD Sumbar Partai Golkar Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah di Koto Berapak, Kecamatan Bayang, Kabupaten Pesisir Selatan (Sumbar) pada Jum'at (4/8/2023) malam tetap ramai dan berlangsung hingga larut malam.

Pertemuan itu diikuti oleh seratus orang lebih anak kemenakan, bundo kanduang dan urang sumando dari Kaum Melayu Panai Koto Berapak Bayang dibawah payung Zikri Hasmi, S.Pd Datuak Rajo Kuaso dan Zainal Datuak Aka Bagajah. 

Dua Datuak Kaum Melayu Panai yang hadir dalam pertemuan itu yaitu Datuak Rajo Kuaso dan Datuak Aka Bagajah menyampaikan dengan tegas dan gamblang bahwa Kaum Suku Melayu Panai di Koto Berapak dengan seluruh anak kemenakan dan urang sumando sepakat mendukung Drs. Syafrizal Ucok, MM Datuak Nan Batuah sebagai Anggota DPRD Sumbar dari Partai Golkar pada Pemilu 2024.

"Kami Kaum Suku Melayu Panai bertekad bulat menjadi motor untuk mengembangkan dan merangkul anak kemenakan kaum suku lain untuk mendukung Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah. Alasannya Mamak kami ini adalah tokoh Pesisir Selatan yang diyakini mampu berjuang untuk pembangunan Pesisir Selatan di tingkat provinsi nantinya," kata Zikri Hasmi, S.Pd Datuak Rajo Kuaso. 

Selama ini, kata Datuak Rajo Kuaso, wakil rakyat Pessel yang ada di tingkat DPRD Sumbar kurang terdengar suara dan perjuangannya. Padahal daerah Pesisir Selatan masih sangat membutuhkan pembangunan di bidang infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. "Mamak kami Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah sejak jadi Wakil Bupati dan jadi pejabat di Pemprov Sumbar selalu memiliki perhatian yang tinggi untuk Pesisir Selatan. Insya Allah jika Mak Datuak Nan Batuah terpilih menjadi Anggota DPRD Sumbar maka perhatian dan kepedulian itu akan terus dilanjutkan untuk Pesisir Selatan," timpal Zainal Datuak Aka Bagajah bersaksi. 

Harapan masyarakat yang muncul dalam pertemuan Kaum Melayu Panai Koto Berapak ini adalah normalisasi sungai Batang Bayang dan pemberdayaan ekonomi masyarakat. Semoga hal itu dapat diperjuangkan Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah di tingkat provinsi nantinya. 

Bak gayung bersambut, Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah mengatakan bahwa dirinya maju sebagai Anggota DPRD Sumbar tahun 2024 ini adalah untuk menyempurnakan pengabdian kepada kampung halaman. "Secara jabatan sudah lebih dari cukup diamanahkan oleh Allah SWT dan negara, namun masih banyak harapan dari masyarakat untuk bisa berbuat demi pembangunan Pesisir Selatan dan Mentawai. Karena panggilan pengabdian inilah saya maju sebagai Caleg DPRD Sumbar," kata Syafrizal Ucok Datuak NanBatuah, yang sehari-hari adalah Ketua LKAAM Kabupaten Pesisir Selatan. 

Dalam Silaturrahmi ini Syafrizal Ucok Datuak Nan Batuah memohon dukungan dari Ninik Mamak, Cadiak Pandai, Pemuda dan Bundo Kanduang, Pemuda dari Kaum Melayu Panai dalam Pemilu 2024, sehingga harapan masyarakat Pesisir Selatan untuk infrastruktur dan pemberdayaan dapat diwujudkan kedepannya.


Wartawan : Gk
Editor : ranof

Tag :#Suku Melayu Panai Pessel #Dukung Syafrizal Ucok #DPRD Sumbar

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com