HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Senin, 3 Januari 2022
Wako Solok Mendadak Cek Seluruh Kendaraan Dinas
Wali Kota Solok Zul Elfian ketika mencek Oil mesin kendaraan dinas.

Solok (Minangsatu) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar secara mendadak melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas Kadis, Kabag dan Sekretaris di halaman Kantor Balai Kota Senin pagi (03/01/22) guna memastikan kondisinya dalam keadaan baik untuk menunjang operasional.

Saya akan cek seluruh kendaraan dinas yang sengaja dikumpulkan secara mendadak untuk memastikan kondisinya dalam keadaan baik disamping kebersihannya," kata Zul Elfian didampingi Sekda Syaiful, Asisten Perekononian dan Pembangunan Jefrizal, Kepala BKD Novirna Hendayani, Kepala BKPSDM Bitel dan Kepala OPD lainnya

Wali Kota Zul Elfian melakukan pengecekan langsung dengan memeriksa kondisi fisik  baik ban dan oil kendaraan yang sudah terbuka kapnya, Wah ini masih bagus oilnya sambil mengangkat tes oil dan menurunkannya kembali, tapi harus dijaga dengan baik,"tuturnya sambil berjalan.

Tapi ketika mencek kebersihan dalam kendaraan masih ada yang kurang menjaga kebersihan, hendaknya kendaraan dinas tolong dijaga kebersihannya karena mencerminkan kepada siapa pemakainya,"imbuh Walikota yang juga didampingi Kabag Prokom Nurzal Gustim.

Wali Kota Solok minta kepada setiap Kepala OPD agar bertanggungjawab dan mengawasi pengoperasian kendaraan dinas di jajaran masing-masing, jangan sampai tidak sesuai penggunaannya, sebab plat merah kendaraan dinas sesuai jabatan yang dipercayakan.

Untuk kendaraan dinas sudah diatur peruntukannya tidak ada lagi yang tukar menukar seperti kendaraan Asisten Kijang Innova baru, Staf Ahli Daihatsu Terios Hitam, Kaban CRV dan Rust, Kadis Toyota Rust, sementara Kabag dan Sekretaris hanya sejenis Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. 

Kepala Bidang Aset Badan Keuangan Kota Solok David Romelos ketika ditanya mengakui pemakaian kendaraan dinas telah diatur Perwako Solok, agar sesuai penggunaannya juga nomor kendaraan untuk dua angka hanya sampai 30, selebihnya empat angka.

Untuk pengecekan Senin pagi sesuai perintan pimpinan hanya sekitar 77 buah kendaraan yang dikumpulkan, juga kunci kontaknya untuk kembali diberikan sesuai peruntukannya. Pokoknya semua kendaraan dalam keadaan laik jalan dengan rakitan diatas tahun 2000," ujar David.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kotasolok