HOME HUKRIM KABUPATEN PASAMAN

  • Kamis, 6 Mei 2021
Wabup Pasaman: Pemda Dukung Penuh Operasi Ketupat Singgalang 2021
Wakil Bupati Pasaman, Sabar AS

Lubuk Sikaping (Minangsatu) - Wakil Bupati Pasaman Sabar AS pimpin acara Gelar Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2021 di Halaman Kantor Polres Pasaman, Rabu (5/5).

Pada agenda ini turut dihadiri oleh Wabup Pasaman, Kapolres, Dandim 0305 Pasaman, Kajari Pasaman, Ketua Pengadilan Negeri Pasaman serta OPD di lingkungan Pemda Pasaman.

Wakil Bupati Pasaman Sabar AS dalam sambutannya menyampaikan, melalui apel pasukan operasi ketupat ini, diharapkan rencana operasi disiapkan dengan matang dan cermat serta dapat dilaksanakan secara baik dan mampu mendorong sinergitas seluruh stakeholder.

"Sehingga penyelenggaraan Operasi Ketupat 2021 dalam rangka pengamanan hari raya Idul Fitri berjalan aman dan sukses," ujar Sabar AS.

Selanjutnya, Wabup juga mengatakan, perayaan Hari Raya Idul Fitri 1442, bagi masyarakat lebaran ini mempunyai karakteristik yang khas bukan hanya sebagai momentum perayaan agama tapi sudah berkembang menjadi bagian tradisi atau budaya yang meningkatnya aktivitas masyarakat untuk kegiatan mudik ke kampung halaman bersilaturahmi dengan sanak saudara.

"Beberapa aktivitas masyarakat yang perlu kita perhatikan adalah pelaksanaan ibadah puasa dan Sholat Ied, kegiatan transaksi belanja, rekreasi atau wisata serta kegiatan distribusi bahan pokok masyarakat dan BBM, dan juga kemacatan dalam berlalu lintas," tutur Wabup Pasaman.

Pemerintah Kabupaten Pasaman mendukung sepenuhnya kegiatan operasi ketupat singgalang Tahun 2021 di Kabupaten Pasaman.

"Pemkab Pasaman sangat mendukung operasi ini, juga bisa dimanfaatkan dalam rangka pengawasan dan penertiban terhadap protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19," pungkas Sabar AS.*


Wartawan : M. Afrizal
Editor : Benk123

Tag :#pasaman, #operasiketupat