HOME NASIONAL NASIONAL

  • Jumat, 17 September 2021
Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan PWI, Tempuh 34 Provinsi Tanah Air
Tim Jelajah Kabangsaan Wartawan, diterima Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari, di Jakarta.

Jakarta (Minangsatu) - Persiapan pelaksanaan touring ekspedisi Tim Jelajah Kebangsaan Wartawan-Persatuan Wartawan Indonesia (JKW-PWI) terus dimatangkan. Kamis (16/9/2021), tim JKW-PWI dan perwakilan PT. King Tire Indonesia, kembali bertemu guna membahas seputar teknis di lapangan.

Produsen ban legendaris dengan merek 'Kingland' itu telah berkomitmen melengkapi kebutuhan tim motoris wartawan dengan produk terbaiknya. Kingland akan menyediakan ban untuk motor jenis matic dan sport. Selain memberikan ban, pihak Kingland juga akan terus memantau kegiatan JKW-PWI di setiap kilometer perjalanannya.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, mengatakan ekspedisi para wartawan yang hobi turing ini tidak sekadar mengendarai motor, tapi juga mendaki tujuh gunung tertinggi di Indonesia.

Pendakian gunung turut melibatkan wartawati Wariani Krishnayanni yang juga dikenal aktif di dunia petualangan. "Seven summits ini mudah-mudahan sama motornya naik ke atas," kelakar Atal selaku pembina dan penanggung jawab JWK-PWI menyambut perwakilan Kingland di Sekretariat PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Atal optimistis tim JKW-PWI akan mampu memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI melalui perjalanan keliling nusantara, sekaligus jadi promosi pariwisata 15 pulau dengan 34 provinsi tujuan.

Sementara itu, GM Kingland, M Agung Yulianto, sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam kegiatan JKW-PWI. Bagi pihaknya, keterlibatan dalam kegiatan bersejarah ini akan semakin membuktikan kualitas performa ban Kingland.

Manajer JKW-PWI, Dar Edi Yoga, memastikan pelaksanaan ekspedisi start 28 Oktober mendatang atau bertepatan Hari Sumpah Pemuda, dari Jakarta dan finish saat Puncak Peringatan Hari Pers Nasional 9 Februari 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Agus Asianto mewakili Panitia Pelaksana, JKW-PWI menambahkan, selama 105 hari itu peserta eksepedisi menempuh jarak perjalanan sekitar 17.000 kilometer. "Saya sudah breakdown kilometernya, nanti saya sampaikan detailnya. 5.000 km di Dumai, Pekanbaru atau Medan, Sumatera Utara. 5.000 km lagi ada di Surabaya, Lumajang (Jawa Timur). Berikutnya Banjarmasin, Kalimantan dan 5.000 nya lagi kalau di Ternate atau Manado," papar Agus.

Menurut rencana, kedatangan tim ekspedisi JKW-PWI di Kendari disambut Presiden Joko Widodo.
Sekadar info, komitmen dukungan dari Kingland tertuang dalam Nota Kesepahaman (MoU) bersama yang ditandatangani pada 22 Juni lalu, di Cibinong, Jawa Barat.


Wartawan : Rilis/Pwi-Pusat
Editor : ranof

Tag :#Turing#Jelajah Kabangsaan Wartawan#PWI#Keliling Indonesia#Sumbar#

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News