HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Selasa, 7 Desember 2021
Terkait Sisa Laga 2 Menit PSKB Vs PSP, Ini Penjelasan Ketua Panpel Liga 3 Asprov PSSI Sumbar
Yulius Dede, Ketua Panpel Liga 3 Asprov PSSI Sumbar

Padang (Minangsatu) - Laga semifinal Liga 3 Zona Sumatra Barat antara PSP Padang menghadapi PSKB Bukittinggi yang digelar di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman, Senin (06/12/2021) yang berakhir tanpa peluit panjang, akhirnya akan tetap dilanjutkan meski hanya menyisakan waktu 2 menit. 

Setelah berkoordinasi dengan pihak kepolisian wilayah Padang Pariaman, Asprov PSSI Sumbar sebagai operator liga akhirnya sepakat untuk melanjutkan partai semifinal antara PSP versus PSKB hingga full time (akhir pertandingan).
"Kita akan tetap lanjutkan pertandingan yang hanya menyisakan waktu 2 menit sesuai regulasi. Menurut laporan pengawas pertandingan, laga semifinal terhenti karena adanya keamanan yang tidak terjamin untuk wasit, pemain dan semua yang ada di stadion", ucap Yulius Dede, Ketua Panpel Liga 3 Asprov PSSI Sumbar kepada Minangsatu, Selasa (07/12/2021).

Dijelaskan Dede, terkait venue dan waktu pelaksanaan, pihaknya masih menunggu arahan dari pihak keamanan dalam hal ini Polres Padang Pariaman.
"Untuk tempat dan waktu, kami panitia menunggu kesiapan dari pihak kepolisian. Agar semua pihak mempunyai kesiapan yang lebih matang, serta menjadikan kelancaran dan keamanan sebagai prioritas. Karena mengingat ke dua tim tersebut berasal dari luar daerah," paparnya.

Terkait dibolehkan atau tidaknya penonton menyaksikan laga tunda ini, Yulius Dede secara tegas menyatakan akan menggelar pertandingan tanpa penonton.
" Demi keamanan dan kebaikan kita bersama dan ini juga sesuai dengan arahan kepolisian , pertandingan tunda PSP versus PSKB akan digelar tanpa penonton," katanya.

Yulius Dede juga tidak mengingkari pihaknya merasa kesulitan untuk mensosialisasikan regulasi Liga tahun ini perihal pertandingan Liga tanpa penonton.
"Regulasi yang sebenarnya adalah pertandingan tidak boleh dihadiri penonton. Namun, karena fasilitas yang tidak memadai dan kondisi yang tidak memungkinkan membendung animo pecinta sepakbola yang begitu tinggi, akhirnya setiap partai yang digelar tetap ramai penonton," ulasnya.

Yulius Dede juga berharap agar semua pihak ikut serta mensukseskan Liga 3 musim ini. 
"Siapapun pemenangnya, maka dia akan mewakili kita masyarakat Sumatra Barat untuk level nasional. Jadi mari kita support dan sukseskan bersama", pungkasnya.

Laga antara PSP menghadapi PSKB yang sempat terhenti, Senin (06/12/2021) menghasilkan skor sementara 1-2 untuk keunggulan PSKB. Gol PSKB diciptakan oleh Kurnia Ridho dan Rahmat Qadri, sedangkan gol balasan PSP dicetak oleh pemain pengganti Adhytia Amran.

Dengan dipastikannya penundaan sisa waktu pertandingan antara PSP dan PSKB ini, maka secara otomatis juga akan mengakibatkan perubahan jadwal final yang semula akan dihelat pada Kamis (09/12/2021) mendatang.


Wartawan : Rivo Septian
Editor : melatisan

Tag :#Liga 3 Asprov PSSI Sumbar