HOME OPINI FEATURE

  • Jumat, 16 September 2022
Sumbar Talenta Tampil Di Jerman : Pengobat Rindu Perantau Minang Pada Kampung Halamannya. Catatan : Sastri Bakry
Pimpinan rombongan STI di Jerman, Sastri Bakry (tengah) bersama penari dan pengisi acara.

Sumbar Talenta Tampil di Jerman : Pengobat Rindu Perantau Minang pada Kampung Halamannya

Catatan : Sastri Bakry
 

Sumbar Talenta Indonesia (STI) sudah merampungkan missinya di Jerman, yaitu mengobati rindu para perantau Minang (Sumatera Barat) di Festival Minang Maimbau, Koln, pada 10 September 2022.

Sumbar Talenta Indonesia hadir dengan dua tarian unggulannya, yaitu Tari Piriang Malayang dan Tari Indang. Tarian ini dimainkan oleh Ketty Talenta, Raffi Talenta, dan Dinda Talenta. Selain itu ada juga penampilan Talempong yang dipadu-padankan dengan musik modern oleh Agung Talenta. Alhasil, tarian makin meriah dan indah, ditingkahi nada khas talempong dan musik modern.

Event kali ini dihadiri oleh Wakil Duta Besar RI untuk Jerman Yul Edison, Konsulat Jenderal (Konjen) RI Frankfurt, Acep Somantri, Ketua DIG Karl Mertes, serta Walikota Koln, Her Ralph Ester.

Penampilan Tim STI semakin meriah dengan panduan ekslusif oleh MC profesional Indonesia, Fedri Ramadhani dari Sumbar Talenta bersama Arianne MB yang juga berdarah Pariaman.

Konjen RI Frankfurt, Acep Somantri, terkesan dengan senibudaya Minang ini. "Penampilannya sangat bagus sekali. Apalagi permainan talempong, mungkin baru pertama kali ada disini, dan kami berharap dapat tampil di event KJRI tahun depan," ungkapnya.

Pada Festival Minang Maimbau tersebut, selain penampilan kesenian Sumatera Barat, juga terdapat pameran UMKM serta kuliner khas Indonesia dari berbagai daerah.

Kalau tarian sudah menghibur pengunjung, maka kuliner tentunya memanjakan selera tamu yang datang ke arena festival yang jarang-jarang pula bisa terlaksana.


Tag :#Sumbar Talenta Indonesia #Sti #Tampil di jerman #Tarian minang #Talempong #Kjri fankfurt #Jerman