HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 22 Juni 2022
Sanggar Membatik Canting Buana Kreatif Ditinjau Tim Penilai Kelurahan Berprestasi

Pd. Panjang (Minangsatu) - Membatik, kini tak semata dilakoni masyarakat Jawa. Justru, di Kota Padang Panjang juga sudah ada warganya yang membatik. Salah satunya, dapat ditemukan di sanggar membatik Canting Buana Kreatif (CBK), berlokasi di RT 10 Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang. 

Pada saat Penilaian Lomba Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi tahun 2022, Rabu (22/6/2022). Sanggar CBK, salah satu subjek turut dikunjungi Tim Penilai Bidang Ekonomi Masyarakat, Penanggulangan Kemiskinan dan Peningkatan Kapasitas Masyarakat dipimpin, Ir. Effi Zulfia Naros. 

Kata Zulfia sambil beri apresiasi pada CBK, keberadaan sanggar ini sangat pas dengan tema yang diangkat pada lomba Kelurahan Berprestasi ini. Karena, sanggar CBK telah ikut berperan mendorong sektor ekonomi warga di Kelurahan. 

"Termasuk membuka wadah pelatihan membatik gratis buat warga. Kita sangat mengapresiasi langkah dilakukan sanggar CBK," ujar Zulfia yang ikut di dampingi Ketua PKK Padang Panjang, Dian Puspita Fadly Amran.(*)


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang