HOME PARIWISATA KABUPATEN PASAMAN BARAT

  • Minggu, 10 Maret 2019
Ribuan Kaum Muda Hadiri Millenial Safety Road Festival (MSRF) Di Pasaman Barat
Millenial Safety Road Festival (MSRF) di Pasaman Barat

Simpang Empat (Minangsatu) - Kepolisian Resor (Polres) Pasaman Barat laksanakan Millenial Road Safety Festival (MRSF) di halaman Kantor Bupati Pasaman Barat yang di ikuti ribuan kaum millenial Pasbar, Minggu (10/3).

MRSF yang diawali dengan jalan santai yang dilepas oleh Bupati Syahiran, organisasi wanita, kepala OPD dan Kapolres Pasaman Barat. Dalam rangkaian acara juga digelar deklarasi pelopor tertib berlalu lintas Polres Pasbar dengan tema "Mewujudkan Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang, Stop Pelanggaran Stop Kecelakaan, Keselamatan Untuk Kemanusiaan" di iringi hadiah door prize. 

Kapolres Pasbar AKBP Iman Pribadi Santoso,S.I.K dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak terutama sponsor yang telah ikut mensukseskan acara tersebut.

"Latar belakang digelarnya acara Millennial Road Safety Festival setelah lembaga PBB, dalam hal ini World Health Organization‎ (WHO) yang menyebutkan Lakalantas merupakan penyebab kematian lima terbanyak sesudah penyakit jantung, paru-paru, diabetes, dan TBC," sebut Iman.

Untuk itu, sebutnya, pemerintah dan Stakholder terkait berkewajiban dalam menciptakan kenyamanan berlalulintas untuk masyarakat, seperti amanah Undang-Undang Lalu Lintas Nomor 22 Tahun 2009‎.

Ia mengajak masyarakat untuk selalu tertib berlalu lintas. Karena konsep Millennial sendiri dipakai untuk usia 17 tahun sampai 35 tahun generasi yang dekat dengan media sosial.

"Dengan alasan itu, para generasi millennial dikumpulkan di halaman kantor bupati Pasbar ini untuk saling berinteraksi dan mengikuti senam bersama, serta mengikuti edukasi-edukasi cara berlalu lintas yang baik dan benar," ucap Kapolres.

Sementara, Bupati Pasaman Barat H. Syahiran mengapresiasi acara yang digelar Polres Pasbar. Ia mengajak para generasi muda untuk mengetahui cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Sebab angka kecelakaan terbanyak dialami generasi muda, sehingga sudah sepantasnya anak-anak kita ini menjadi pelopor tertib berlalu lintas di Kabupaten Pasaman Barat," harap Syahiran.

Selain pembagian doorprize, kegiatan ini juga di meriahkan oleh group band ibukota d'Bagindas dan personil Polwan dalam memperagakan kelicahan berkendara dilanjutkan dengan penampilan dua personil Polres Pasbar yang melakukan freestayle di depan tenda utama.


Wartawan : Afratama
Editor : TE

Tag :Milenial safety road festival #Pasbar