HOME NASIONAL NASIONAL

  • Rabu, 23 Maret 2022
Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Cintai Produk Dalam Negeri
Presiden Joko Widodo saat tinjau pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 yang menampilkan berbagai produk kerajinan hasil kreasi dari para pengrajin Tanah Air.

Jakarta (Minangsatu) - Presiden Joko Widodo secara resmi membuka pameran Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022 yang menampilkan berbagai produk kerajinan hasil kreasi dari para pengrajin Tanah Air.

Pameran INACRAFT 2022 digelar mulai 23 Maret hingga 27 Maret 2022 di Balai Sidang Senayan di Jakarta.

Dalam sambutannya, presiden mengajak masyarakat untuk mencintai produksi dalam negeri, terutama produk kerajinan yang akan memajukan perekonomian para pengrajin serta UMKM.

"Saya mengajak masyarakat untuk mencintai produk-produk produksi dalam negeri, utamanya produk-produk kerajinan. Ini akan memajukan para pengrajin kita, memajukan UMKM kita," kata presiden Joko Widodo

Adapun pameran industri kerajinan terbesar di Asia Tenggara INACRAFT kembali digelar setelah vakum selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada tahun ini, INACRAFT hadir dengan mengusung tema "Smiling Heritage of West Java; From Smart Village to Global Market". 

Pameran ini akan diselenggarakan secara hibrida dan masyarakat juga bisa mengunjungi lokasi pameran tanpa dipungut biaya sepeser pun. 

Sebanyak 722 peserta hadir dalam pameran ini, terdiri dari 510 peserta individu, 169 peserta binaan dinas, dan 43 peserta binaan BUMN.

Kehadiran pameran itu dinilai menjadi primadona bagi pengrajin dan pengusaha kriya serta paling ditunggu para pembeli atau peminat handicraft luar negeri yang tentunya akan berdampak naiknya ekspor kerajinan tangan UMKM.*


Wartawan : Alvino
Editor : Benk123

Tag :#presiden jokowi

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News