HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SOLOK

  • Selasa, 24 Januari 2023
PPS Kabupaten Solok Dilantik, Bupati : Jangan Berpihak Kepada Siapapun
Bupati Solok Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo. (Zulnazar)

Arosuka (Minangsatu) - Bupati Solok Epyardi Asda Dt Sutan Majo Lelo mengakui keberhasilan Pemilu ditentukan banyaknya pemilih datang ke TPS untuk menyalurkan Hak Pilihnya. 

Disinilah peran anggota PPS (Panitia Pemungutan Suara) dan jangan berpihak kepada siapapun hanya berpihak pada ketentuan yang berlaku, sebagai anggota PPS laksanakan tugas ini sesuai aturan semoga pesta demokrasi ini berjalan sukses, aman dan lancar.

Demikian dikatakan Bupati Epyardi Asda dalam sambutannya ketika Pelantikan dan pengambilan sumpah/janji serta Bimbingan Technis anggota PPS se Kabupaten Solok untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 di Gedung Solok Nan Indah Aro Suka, Selasa (24/01/23).

Pelantikan dan pengambilan sumpah 222 anggota PPS se Kabupaten Solok oleh Ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis disaksikan Forkopimda, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs.Syahrial, Kadis Kominfo Teta Midra,SSTP,Msi, Camat, Walinagari serta anggota KPU Kabupaten Solok. 

Selanjutnya Bupati mengatakan mengucapkan selamat kepada semua yang sudah dilantik dan disumpah untuk Nagari masing-masing tandanya sudah di anggap mampu, cakap, bisa melaksanakan tugas Negara sebaik-baiknya. Karna tujuan Pemilu adalah meujudkan bentuk Negara Demokrasi.

Karna yang dihadapi tugas cukup berat membutuhkan fisik yang stabil juga pemikiran dengan menggunakan technologi sudah maju, juga masyarakat semakin pintar jadi tugas PPS semakin banyak dan berat.

"Maka tolong pelajari dan kuasai ketentuan perundang-undangan tentang Pemilu sehingga bila sudah menguasai ketentuan tersebut tugas yang dihadapi akan dapat berjalan sesuai aturan berlaku," ujar Bupati.

Sementara Ketua KPU Kab Solok Gadis mengatakan selamat kepada yang telah dilantik tentu di pundak anggota PPS terletak beban tugas yang cukup besar.

"Hendaknya bersyukur karena ratusan yang mendaftar calon PPS, tapi yang dibutuhkan hanya 222 orang untuk 74 Nagari di Kab. Solok, dimana tiap Nagari ditempati 3 orang anggota PPS, sementara Pemilu mendatang terdapat 1361 buah TPS se Kab.Solok. Semoga tugas negara ini dapat berjalan lancar dan sukses," kata Ketua KPU lagi mengakiri.(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#pps, #solok, #epyardi

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News