HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Rabu, 15 Desember 2021
Piala Soeratin U-17 Sumatra Barat Kembali Bergulir 
Piala Soeratin

Padang (Minangsatu) - Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumatra Barat kembali menggelar kompetisi untuk kelompok usia 17 tahun dalam gelaran "Piala Soeratin Under 17 (U-17) 2021".

Ajang unjuk gigi bagi talenta Sumatra Barat ini akan kick off pada tanggal 18 Desember 2021. 

Asprov PSSI Sumbar telah merilis 14 tim dari berbagai kota/kabupaten. Tim dibagi kedalam 4 grup untuk menempuh babak penyisihan yang akan dilaksanakan di dua tempat, yaitu Stadion Singa Harau Kabupaten Lima Puluh Kota untuk grup A dan grup B. Sedangkan grup C dan grup D akan saling mencuri poin di Stadion H. Agus Salim Kota Padang. 

Grup A terdiri dari Gasliko 50 Kota, Taruna Mandiri FC dan PSBS Batusangkar. Sementara itu grup B dihuni oleh Pes Pessel, PSBS Pasaman dan PS. Pasbar. 

Kemudian Grup C terdapat nama yang tak asing lagi yaitu PSP Padang, Persepak dan PS Machudum's. Berikutnya Grup D diisi oleh Dualipa FC, Persepar, Persikopa dan tak tertinggal Semen Padang FC. 

Seluruh tim akan berebut tiket menuju 8 besar melalui fase grup yang akan dimulai dari Sabtu tanggal 18 Desember 2021 hingga Selasa, 22 Desember 2021. Semua kontestan harus siap mengikuti jadwal yang diberikan Asprov PSSI Sumbar karena pertandingan tidak memakai sistem Home-Away. Kemudian tim juga harus menyiapkan kondisi yang prima mengingat waktu pertandingan dibagi menjadi pukul 08.00, 14.00 dan 16.00 WIB. 

Juara grup dan runner-up berhak melangkah ke fase 8 besar yang masing-masingnya akan terbagi kembali kedalam 2 grup, yaitu grup E dan grup F. Jadwal untuk babak 8 besar dimulai pada Jumat 24 Desember 2021, hingga Selasa 26 Desember 2021.  

Tim yang berhak bermain di babak semifinal adalah juara grup dan runner-up yang akan digelar pada Kamis 30 Desember 2021. Kemudian pemenang pada babak 4 besar tersebut akan mengikuti partai final pada Sabtu, 1 Januari 2022. 

Keputusan ini ditanda tangani langsung oleh ketua pelaksana Yulius Dede, dengan catatan sewaktu-waktu jadwal pertandingan dapat berubah sesuai situasi dan kondisi.


Wartawan : Bayu Pamungkas
Editor : melatisan

Tag :#Piala Soeratin