HOME OLAHRAGA NASIONAL

  • Sabtu, 8 Oktober 2022
Pesan Menyentuh Pelatih Palestina Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-17
Timnas Palestina Saat Bersua Timnas Indonesia pada kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Cibinong (Minangsatu) - Pelatih Timnas Palestina U-17 Loay Alsalhe memberikan pesan menyentuh usai timnya kalah 0-2 dari Timnas Indonesia U-17 pada matchday ketiga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (07/10/2022) malam WIB. 

"Kami sebenarnya banyak memiliki peluang, akan tetapi tidak ada gol yang bisa dicetak. Terima kasih pada Indonesia yang sudah mencintai Palestina," kata pelatih Loay AlSalhe usai pertandingan seperti dikutip dari Bola.com.

Bertanding di Stadion Pakansari, Cibinong, Palestina harus kebobolan lebih dulu pada menit kesembilan melalui aksi bunuh diri dari pemainnya, Ibrahim Al-Fuqaha. Setelah itu, Palestina berusaha mencari gol penyeimbang dengan mengandalkan serangan balik.

Sayangnya, tak ada peluang yang mampu dimaksimalkan oleh Palestina. Pada babak kedua justru gawang mereka kembali kebobolan oleh aksi Habil Akbar pada menit ke-51.

 

Hubungan Indonesia - Palestina 

Seperti diketahui Indonesia memiliki hubungan yang sangat erat dengan Palestina. Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia. Dukungan Palestina diwakili oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, seorang mufti besar Palestina. 

Sementara itu, Indonesia adalah negara yang paling lantang menolak pendudukan dan invasi Israel di tanah Palestina. Tidak heran jika sampai sekarang Indonesia terus konsisten memperjuangkan kemerdekaan Palestina. 

Bahkan presiden Soekarno dalam piadatonya tahun 1962 menyatakan dengan lantang:

"Selama kemerdekaan bangsa Palestina belum diserahkan kepada orang-orang Palestina, maka selama itulah bangsa Indonesia berdiri menantang penjajahan Israel."


Wartawan : Rivo Septian
Editor : boing

Tag :#pialaasia #pialaasiau17 #pialaasia2023 #palestina #indonesia #minangsatu

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News