HOME WEBTORIAL KOTA PADANG PANJANG

  • Kamis, 2 Desember 2021
Peringatan Hari Jadi Kota Padang Panjang Ke-231 Bertabur Penghargaan
Ketua DPRD, Mardiansyah didampingi Wakil Pimpinan Yulius Kaisar dan Gubernur Mahyeldi Ansyarullah di HJK PP ke 231.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Puncak peringatan Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-231 dibuka Ketua DPRD, Mardiansyah, A.Md, melalui Rapat Paripurna DPRD bertempat diruang utama DPRD setempat, berlangsung sangat sederhana. 

Selain dihadiri ratusan warga, pimpinan daerah, muspida, ASN, ormas, pemuka masyarakat dan puluhan tokoh adat dari tiga kanagarian, yakni, nagari Gunuang, Lareh Nan Panjang dan Bukit Surungan, juga turut hadir Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansyarullah. 

Meski peringatan HJK kali ini berlangsung sangat sederhana. Namun,  selaku tuan rumah HJK pihak DPRD bersama Pemko tidak melupakan kilas balik sejarah atas lahirnya Kota Padang Panjang. Termasuk kemajuan telah dicapai Kota Padang Panjang di usia ke-231. 

Disini, melalui momentum HJK ke-231 pihak DPRD bersama Pemerintah Kota memberikan piagam penghargaan dan pin emas kepada mereka mereka yang dinilai telah berjasa mengharumkan nama daerah dan telah ikut berperan aktif dalam memajukan Padang Panjang di era millenial ini. 

Pemberian piagam penghargaan dan pin emas, tidak hanya untuk perorangan dari berbagai latar belakang profesi. Justru, ikut diberikan penghargaan kepada kelompok kelompok masyarakat. Termasuk kepada para ASN akan masuki masa purna bhakti (pensiun). 

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansyarullah dikata sambutannya, sangat mengapresiasi ragam kemajuan telah dicapai Kota Padang Panjang dibanyak sektor di usia ke-231. Termasuk kemajuan besar Padang Panjang dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kini telah mencapai 99 persen.

(Wali Kota Fadly Amran didampingi Ketua DPRD Mardiansyah saat penyerahan piagam penghargaan di HJK PP ke-231)

"Keberhasilan Padang Panjang dalam kegiatan vaksinasi, ini perlu ditiru kabupaten/kota lainnya di Sumatra Barat," ujar Gubernur. 

Disini, tambah Gubernur, keberhasilan telah dicapai Padang Panjang diberbagai bidang kegiatan pembangunan dan kemasyarakatan, tentu tidak terlepas dengan adanya harmonisasi yang erat antara DPRD, Pemko, masyarakat ranah dan rantau. 

"Mudah mudahan, harmonisasi telah terbangun ini kedepannya lebih diperkuat untuk kemajuan Padang Panjang," ujar Mahyeldi sembari menutup sambutan dengan beberapa pantun. 

Ketua DPRD, Mardiansyah disambutan    singkat, tidak lupa mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi pada jajaran Kepolisian, TNI dan tenaga kesehatan (Nakes) yang telah bekerja keras melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid-19 dimasa pandemi. 

"Semoga Allah, SWT, membalas semua kebaikan telah dilakukan dengan pahala berlipat ganda," ucap Mardiansyah. 

(Niniak Mamak dari Nagari Gunuang, Lareh Nan Panjang dan Bukik Surungan hadir di HJK PP ke-231)

Di tempat terpisah, Wako Fadly Amran membenarkan, jika kondisi penyebaran Covid-19 di Kota Padang Panjang saat ini sudah mulai melandai. Namun demikian, kita jangan sampai pula lengah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. 

"Selanjutnya, melalui HJK ke. 231 mari bersama kita gerakan kembali roda ekonomi dan pendidikan," tutur Fadly Amran. 

Sekwan DPRD Kota Padang Panjang, Wita Desi Susanti menjelaskan, untuk HJK ke-231 dilaksanakan secara sederhana karena kita masih berada dimasa pandemi Covid-19. Meski demikian, kegiatan digilai penting tetap dilaksanakan. 

"Misal pemberian piagam penghargaan dan pin emas kepada mereka mereka dinilai telah ikut berjasa atas kemajuan dicapai Kota Padang Panjang," sebut Wita.*


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang