HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Jumat, 13 Mei 2022
Pemkab Agam Bakal Realisasikan Progul Bupati Ngantor Di Nagari
Suasana saat rapat persiapan Program Bunga Nagari berlangsung

Agam (Minangsatu) - Pemerintah Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, bakal merealisasikan salah satu program unggulan yaitu bupati ngantor di nagari (Bunga Nagari). Hal tersebut bertujuan menjemput aspirasi masyarakat secara langsung oleh Bupati Agam.

"Dalam rangka pelaksanaan Visi dan Misi Kepala Daerah dalam mewujudkan pemerintahan yang efektif, efisien dan melayani, Bupati Agam akan melaksanakan Program Bunga Nagari," ungkap Kadis PMN Agam, Asril, Jumat (13/5/22).

Dikatakan, Bunga Nagari merupakan salah satu program unggulan untuk melihat kebutuhan dan keinginan masyarakat di sejumlah nagari dari berbagai sektor. Dengan harapan, Pemkab Agam dapat mengetahui secara real isu strategis yang berkembang di setiap nagari yang akan menjadi masukan untuk ditindak lanjuti.

"Kami juga telah melakukan rapat persiapan dengan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) setempat mengenai konsep yang akan dilaksanakan Bunga Nagari tersebut," katanya.

Pihaknya berharap, OPD terkait, dapat mendukung dan melaksanakan Program Bunga Nagari dengan bersungguh-sungguh mewujudkan visi Agam yang lebih Maju.

"Program Bunga Nagari untuk ini, akan dimulai pada 17 Mei hingga 8 September. Dijadwalkan satu kali dalam seminggu dan akan dihadiri langsung oleh Bupati Agam yang didampingi oleh sejumlah OPD teknis terkait," ulasnya.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam