HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SOLOK

  • Rabu, 12 Januari 2022
Nagari Sariak Alahan Tigo Kini Miliki Excavator
Bupati Solok Epyardi Asda menyaksikan pengoperasian excavator didampingi Camat Hiliran Gumanti Romi Hendrawan.

Sariak Alahan Tigo, ( Minangsatu) - Puncuak dicinto ulam pun tibo demikian pepatah minang. Dimana yang selama ini diidamkan masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo untuk memiliki alat berat excavator terwujud. 

Kehadiran alat berat ini dapat meningkatkan kualitas jalan terutama untuk membuka jalan baru dan kegiatan lainnya yang membutuhkan alat berat," kata Walinagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin ketika acara launching excavator di Nagari setempat, Selasa (10/01/22).

Di hadapan Bupati Epyardi Asda Wali Nagari mengucapkan terimakasih kepada Bupati yang telah menyerahkan alat excavator untuk Nagari Sariak Alahan Tigo juga beserta rombongan telah datang di nagari ini untuk bersilaturahmi terutama meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Mewakili masyarakat, kami mengucapkan terimakasi atas program pengadaan alat berat yang sudah berada di nagari kami ini, kehadiran excavator dapat meningkatkan kualitas jalan di Nagari terutama untuk membuka jalan baru yang membutuhkan alat berat," ujar Baharuddin.

"Dan Excavator akan digunakan untuk membuka jalan jalan nagari dan jalan usaha tani karena masih banyak jalan usaha tani yg belum terolah, kepada masyarakat kewajiban kita bersama yaitu memanfaatkan excavator ini untuk pembangunan nagari," tukuk Wali Nagari lagi.

Sementara Bupati Solok Epyardi Asda mengakui Pengadaan excavator ini sudah menjadi program awal masa tugas menjabat Bupati Solok, sebab selama ini masyarakat sangat mengharapkan alat berat. 

Dengan adanya excavator ini dapat mempermudah masyarakat untuk membuka jalan, dan membuat jalan usaha tani, jalan yang dibuka akan di anggarkan tahun 2023 untuk pengecoran jalan. 

"Budaya gotong royong di Nagari hendaknya lebih ditingkatkhan agar pembangunan dapat berlanjut dan meningkat," harap Bupati.

"Makanya excavator ini akan digunakan secara bergiliran di Kecamatan Hiliran Gumanti terutama Nagari yang membutuhkan," tukuk Epyardi.

"Juga Walinagari diharapkan mendata kelompok tani dan mengusulkan ke Pemda yang nantinya akan disediakan bibit gratis untuk para kelompok tani," katanya mengakiri.*


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kabupatensolok