HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Senin, 6 Juni 2022
Ketua Umum BAPOMI : Pomprov 2022, Selekprov Perdana Di Sumatera Barat
Ketua BAPOMI Sumbar, Drs. Hendra Syarifuddin, Ph.D saat memberikan sambutan pada pembukaan Oekan Olahraga Mahasiswa Provinsi di Gedung Auditorium UNP

Padang (Minangsatu) - Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Sumatera Barat tahun 2022, merupakan ajang Seleksi Provinsi pertama yang dilakukan di Sumbar.  Sebelumnya, untuk menjaring atlet yang akan mewakili Sumatera Barat ke nasional, panitia Selekprov Sumbar melaksanakan penilaian portofolio para atlet. 

Demikian disampaikan Ketua Badan Pekan Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI) Sumbar yang juga Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Universitas Negeri Padang Drs. Hendra Syarifuddin, Ph.D, saat pembukaan Pomprov Sumbar 2022 di Auditorium UNP, Senin (06/06/2022).

Pomprov atau Selekprov Sumbar ini  merupakan ajang untuk menjaring atlet berprestasi guna mewakili Sumbar pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional yang akan dihelat pada bulan November tahun 2022 mendatang. Kalau tidak ada aral melintang, Sumbar akan bertindak sebagai tuan rumah pada iven dua tahunan tersebut.

Ditambahkan Hendra, pada Pomprov kali ini akan diperlombakan 14 cabang olahraga dengan 159 nomor pertandingan. Secara keseluruhan akan ada sebanyak 320 mahasiswa dari 21 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di Sumatera Barat.  Untuk venue pertandingan sendiri mayoritas akan dilaksanakan di UNP sebanyak 12 cabang, sedang 2 cabang lainnya yaitu badminton dan bola voli masing-masing akan digelar di Unand dan Politani Payakumbuh. 

Hendra juga berharap agar pelaksanaan Pomprov di Sumatera Barat bisa meningkat setiap tahunnya, baik dari segi kualitas maupun dari kuantitas peserta.
"Kita berharap pada tahun-tahun selanjutnya, keikutsertaan peserta pada Pomprov di Sumatera Barat bisa meningkat sehingganya akan semakin banyak terjaring atlet berkualitas," ucapnya.

"Semoga perhelatan Pomprov ini sukses dan bisa menjaring atlet untuk kesiapan menuju Pomnas," pungkas Hendra.(*)


Wartawan : Habil
Editor : Benk123

Tag :#Bapomi