HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Kamis, 23 Desember 2021
Jelang Final Liga 3 Sumbar, PSKB Full Tim, Gasliko Minus Satu Striker
Pelatih Gasliko dan Pelatih PSKB

Padang (Minangsatu) - Akhirnya setelah sempat mengalami pengunduran jadwal, laga final Liga 3 Asprov PSSI Sumbar 2021 antara PSKB Bukittinggi menghadapi Gasliko dari Kabupaten Lima Puluh Kota resmi akan dihelat besok, Jum’at (24/12/2021) pukul 15.00 WIB di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang.

Kepastian itu diperoleh dengan terbitnya Surat Pemberitahuan Partai Final Liga 3 Asprov Sumbar Nomor 68/LIGA3-SB/XII/2021 usai digelarnya Match Cooordination Meeting, Rabu (22/12/2021) di Kantor Asprov PSSI Sumbar.

Pelatih Kepala PSKB Bukittingi Gusnedi Adang ketika dihubungi Minangsatu, Kamis (23/12/2021) mengatakan kondisi seluruh pemainnya dalam keadaan prima dan siap menatap partai final besok.

“Alhamdulillah. Kondisi pemain dalam keadaan yang prima, tidak ada yang cedera, serta tidak ada yang dalam hukuman akumulasi kartu. Insya Allah kita siap 100 persen menghadapi final besok. Semoga kita berhasil meraih hasil terbaik dan melaju ke fase nasional,” ujarnya.

Selain itu,kembalinya Kiper utama PSKB saat babak penyisihan Syamsul Arifin semakin menambah optimisme tim untuk bisa meraih hasil maksimal.

“Iya betul, Syamsul Arifin sudah bergabung kembali dengan tim, dimana selama delapan besar ia harus izin terlebih dahulu menyelesaikan ujian semester di sekolahnya. Artinya, sekarang kita sudah kembali memiliki 3 kiper, semoga ini menjadi modal berharga bagi kita di babak final nantinya. Mohon dukungan seluruh masyarakat Kota Bukittinggi agar kita berhasil pulang membawa kemenangan,” terangnya

Sementara itu Pelatih Kepala Gasliko, Hudra menyebutkan secara kondisi seluruh pemainnya siap menghadapi partai final, namun secara regulasi satu strikernya harus menepi karena akumulasi kartu.

“Satu striker kita atas nama Rahmad Dandi mendapat akumulasi kartu kuning, yang membuat ia harus absen di partai final. Ketidakhadiran Dandi tentu cukup berpengaruh pada keseimbangan tim. Semoga dua striker kita yang ada, yaitu Muhammad Fajri dan Aldo Dwiki dapat bekerja optimal dan memberikan yang terbaik untuk tim,” paparnya.

Bagi Boloik, sapaan akrab Hudra, Gasliko tetap fokus dengan target juara dan lolos ke fase nasional. Momentum Liga 3 kali ini adalah saat bagi dirinya menorehkan tinta emas dalam sejarah sepakbola Luhak nan bonsu.

“Kita tetap fokus pada target, yaitu juara dan lolos ke fase nasional. Tugas kita adalah berusaha, soal hasil itu adalah kuasa Allah yang menentukannya. Semoga nanti kita bisa bermain bagus dan memperoleh hasil terbaik,” harapnya.*


Wartawan : Rivo
Editor : boing

Tag :#sepakbola, #liga3, #gasliko, #pskb