HOME HUKRIM KABUPATEN PASAMAN

  • Kamis, 29 April 2021
Jaga Kesucian Ramadhan, Satpol-PP Pasaman Amankan Warung Kelambu Dan Petasan
Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pasaman gelar razia petasan di berbagai pasar tradisional di daerah itu.

Lubuk Sikaping (Minangsatu) - Puluhan kotak petasan berbagai jenis berhasil diamankan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Pasaman di berbagai pasar tradisional di daerah itu.

Adapun berbagai macam petasan yang diamankan pasukan penegak Perda dari tangan para pedagang, seperti Heppy Plower, Corsail, Dragon Thinder, Xiur Dino hingga petasan korek dan bola-bola.

Kasat Pol PP dan Damkar Pasaman, Aan Afrinaldi mengatakan, razia yang dilakukan tersebut merupakan salah satu penertiban yang dilakukan selama bulan suci Ramadhan.

"Selama ramadhan ini, kita telah melakukan razia di Pasar Tradisional Kumpulan Kecamatan Bonjol, Pasar Lubuk Sikaping dan Pasar Panti," kata Aan Afrinaldi, Kamis (29/4/2021).

Dari tiga pasar tersebut, katanya, tim Satpol PP dan Damkar Pasaman berhasil menyita ribuan petasan dan telah dibawa ke markas Satpol PP dan Damkar.

Ia menjelaskan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, perkembangan penjual petasan semakin menurun di pasar-pasar tradisional.

"Kemungkinan hal ini terjadi karena tindakan persuasif dan tindakan penyitaan yang terus menerus dilakukan oleh pihak Satpol PP dan Damkar Pasaman," ucapnya.

Aan mengimbau kepada masyarakat agar selalu bekerjasama untuk memberikan informasi jika ada melihat pedagang yang menjual petasan selama bulan suci ramadhan ini.

"Semoga di Ramadhan kali ini umat islam dapat dengan khusyuk menjalani ibadah tarawih mereka tanpa adanya gangguan petasan yaang dimainkan oleh warga," pungkasnya.*


Wartawan : M. Afrizal
Editor : Benk123

Tag :#pasaman, #raziapetasan