HOME PARIWISATA KOTA BUKITINGGI

  • Rabu, 4 Desember 2019
Festival Multi Etnis Segera Digelar, Lima Dubes Akan Hadir Di Bukittinggi
Jumpa pers Festival Multi Etnis di Bukittinggi

Bukittinggi (Minangsatu) - Lima Dubes akan menghadiri Festival Multi Etnis yang akan digelar di Bukittinggi pada 7 hingga 9 Desember mendatang.

Kepastian kehadiran lima Duta Besar (Dubes) negara sahabat itu disampaikan Walikota  Bukittinggi Ramlan  Nurmatias siang tadi, saat jumpa pers dengan wartawan, Rabu (4/12), bertempat di Balaikota Bukittinggi. 

Kelima Dubes negar negara sahabat Vietnam. Stovia. Bahrain Maroko dan Slovakia. 

Kehadiran para Dubes itu dalama rangka menyaksikan Festival Multi Etnis merupakan salah satu ivent memeriahkan Hari Jadi Kota Bukittinggi tahun 2019.

Ramlan menjelaskan, untuk persiapan tamu negara ini pihak panitia telah berkoordinasi dengan pihak terkait seperti pihak keamanan dan akomodasi. 

Pada peringatan hari jadi Kota Bukittinggi tahun ini banyak acara digelar. Seperti Festival Multi Etnis, pertandingan olah raga dan peresmian beberapa proyek yang telah selesai pekerjaannya. 

Dikatakan, Festival Multi Etnis ini akan diikuti beragam budaya yang ada seperti, Tionghoa, India, Batak dan budaya lokal sendiri. 

"Untuk iven ini disiapkan anggaran Rp 500 juta. Diharapkan tahun depan telah masuk penganggaran melalui dana APBN," ujar Ramlan.

Dengan pelaksanaan Festival Multi Etnis yang akan digelar di pelataran jam gadang itu, diharapkan menarik kunjungan wisata, baik wisatawan mancanegara negara maupun nusantara. Sehingga bisa meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bukittinggi.

Puncak peringatan hari jadi Bukittinggi ditutup dalam Sidang Pleno DPRD Bukittinggi dan peresmian beberapa proyek, di antaranya Rumah Dinas Walikota Bukittinggi.


Wartawan : Anasrul
Editor : sc.astra

Tag :#bukittinggi #festival multi etnis