HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Rabu, 23 November 2022
Diskominfo Limapuluh Kota Gelar Bimtek Jurnalistik

Limapuluh Kota (Minangsatu) - Dalam rangka meningkatkan penyebarluasan informasi, Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Limapuluh Kota menggelar Bimbingan Tekni (Bimtek) Jurnalistik bagi pengelola admin website Perangkat Daerah, Rabu, (23/11/2022) di Aula Hotel Shago Bungsu, Tanjung Pati. 

Bupati Kabupaten Limapuluh Kota diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Widya Putra dalam sambuatnnya saat membuka kegiatan itu mengapresiasi Diskominfo yang telah melaksanakan Bimtek Jurnalistik. Menurutnya kegiatan itu diperlukan guna menyikapi kencangnya arus perkembangan teknologi informasi. 

"Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Ini merupakan ikhtiar kita bersama dalam rangka menyikapi kencangnya arus perkembangan teknologi dewasa ini," sebut Sekda Widya Putra. 

Dikatakan Widya Putra, pesatnya perkembangan teknologi informasi telah membawa perubahan yang besar terhadap kehidupan saat ini. Salah satu perubahan positif yang sangat dirasakan manfaatnya kata dia adalah dalam berkomunikasi, bertukar informasi, dan penyajian informasi dalam bentuk pemberitaan. 

"Penyajian atau penyampaian berita saat ini hampir tidak terhalangi lagi oleh jarak dan waktu. Saat ini, apapun jenis beritanya bisa didapat atau disaksikan secara cepat," katanya. 

Untuk itu kata Widya Putra, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota yang juga memiliki media untuk penyampaian informasi harus dimanfaatkan. 

"Pemda punya portal, yaitu portal Pemkab Limapuluh Kota. Didalam portal itu tersapat beberapa sub domain. Sub domain tersebut merupakan media yang akan dikola kelola, termasuk mengelola penyajian berita berdasarkan unit kerja masing-masing. Dan konten atau berita yang disajikan telah memenuhi kaidah-kaidah jurnalistik yakni 5W 1H," katanya kepada lebih kurang 55 peserta Bimtek. 

Ia berharap, kedepan website Pemkab Limapuluh Kota lebih update dan mampu menyajikan informasi yang dapat di baca oleh seluruh warga Limapuluh Kota, baik yang ada di kampung halaman maupun yang berada diperantauan. 

"Harapan saya semoga website Kabupaten Limapuluh Kota dapat menjadi media yang handal dalam menyajikan pemberitaan. Saya berpesan, jadilah agen penyampai informasi yang baik di masing-masing unit kerja saudara-saudara," pungkasnya. 

Bimtek Jurnalistik itu menghadirkan narasumber yakni Kadiskominfo Limapuluh Kota, Eki Hari Purnama, Kepala Bapelitbang Limapuluh Kota, dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.(*)


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluh kota