HOME PARIWISATA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Jumat, 1 November 2019
Dari Air Terjun Aka Barayun, Star TdS Etape III Bakal Dilepas Bupati Limapuluh Kota

Limapuluh Kota (Minangsatu) - Tour de Singkarak (TdS) 2019 etape III yang menempuh jarak 125,6 Km, start dari Air Terjun Aka Barayun kabupaten Limapuluh Kota dan akan funish di Jalan Sudirman Kota Padang Panjang. 

Rencananya, para pembalap TdS 2019 akan dilepas langsung di lokasi start oleh Bupati Limapuluh Kota Ir. Irfendi Arbi. Usai di lepas para pebalap akan bagadoroh melintasi ruas jalan Harau terus menuju Simpang Tiga Kota Sarilamak.

Dari Kota Sarilamak, para  pembalap belok kiri menuju  Kelok Sembilan. Dari Kelok Sembilan, para pembalap kembali lagi ke arah Kota Sarilamak, Simpang  Tanjung Pati, Batu Balang, Bukit  Limbuku, Taram, terus menuju Andaleh, Simpang Den Zipur, Den Zipur Padang Mengateh lokasi Peternakan Sapi, Tanjung Kaliang, Sungai Kamuyang kecamatan Luak.

Dari Sungai Kamunyang pebalap menuju Labuh Basilang Kota Payakumbuh, Limbukan. Di Limbukan pebalap belok kanan menuju Eks Kantor Walikota Bukit Sibaluaik, Piladang, PLTA Batas Kota Limapuluh Kota dengan Agam dan menuju Finish  kota Padang Panjang lewat Kota Bukitinggi.

Untuk memantapkan jalur TdS 2019, terutama di jembatan Layang Kelok Sembilang, panitia bersama Polres Limapiuluh Kota dan Dinas Parawisata, Jum'at (1/11) membersihkan gubuk-gubuk pedagang yang berdiri dipinggiran
Jalan Fly Over.

"Kubuk-kubuk pedagang sudah 80 persen bersih, dan diharap jelang 4 November semua sudah 100 persen, agar TdS kita berjalan aman dan lancar" kata Kabid Lantas Afriman Sural di Kelok Sembilan. 

Rencananya, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota melalui Dispapora setempat bersama Polres Limapuluh Kota bakal mengadakan rapat evaluasi di Mapolres setempat, Besok Sabtu (2/11) guna memastikan kesiapan seluruh komponen-komponen TdS. 


Wartawan : Fegi Andriska Putra
Editor : melatisan

Tag :#TdS 2019 #Kelok 9 #Limapuluh Kota