HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Jumat, 19 November 2021
Babak Delapan Besar Liga 3 Sumbar, Batang Anai Beri Kekalahan Pertama Bagi PSKB
Pemain PSKB dan Batang Anai saat duel perebutan bola. Laga antara PSKB dan Batang Anai berakhir 0-1 untuk keunggulan Batang Anai, Kamis (18/11/2021)

Sungai Sariak (Minangsatu) - Batang Anai FC sukses meraup poin penuh pada laga pembuka babak delapan besar Grup E usai mengalahkan Juara Grup D PSKB Bukittinggi 1-0, Kamis (18/11/2021). Gol kemenangan Batang Anai dihasilkan oleh Muhammad Yudha pada menit 35' babak pertama. Bagi PSKB hasil ini merupakan kekalahan perdana mereka sepanjang gelaran Liga 3 tahun 2021.

Bermain di Stadion Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman, laga antara Batang Anai versus PSKB berlangsung dengan tempo lambat di awal laga. Terjadinya perubahan komposisi pada susunan pemain PSKB cukup memberikan pengaruh pada gaya permainan PSKB. Tidak hadirnya Rahmat Fauzi Idrus membuat alur serangan tim kesayangan Jagad Mania ini tidak berjalan dengan baik. 

Sementara itu, tim tuan rumah Batang Anai bermain dengan pola aman dan lebih banyak mengandalkan bola serangan balik melalui kombinasi Herari Ihsan, Muhammad Yudha, dan Randi Chandra.

Pertengahan babak kedua sebuah umpan diagonal dilepaskan gelandang PSKB Chairul Amin ke arah Rahmat Qadri yang berdiri bebas di sisi kanan pertahanan Batang Anai. Namun, Qadri gagal memanfaatkan peluang tersebut untuk menjadikan keunggulan bagi PSKB.

Tak lama berselang, giliran tuan rumah balik menekan. Sebuah bola liar di dalam kotak penalti PSKB masih bisa diamankan penjaga gawang PSKB. Begitu juga dengan eksekusi tendangan bebas Randi Chandra juga mampu ditangkap dengan sempurna oleh Syamsul Arifin.

Menit ke 30', sebuah umpan terobosan yang dilepaskan Dio Putra berhasil mencapai striker PSKB Wahyu Ramadhan. Sayang, Wahyu gagal mengontrol bola sehingga bola lebih dekat ke penjaga gawang Batang Anai Ravi Alvarez.

Barulah pada menit ke 35', diawali drive Muhammad Yudha yang menyisir sisi kiri pertahanan PSKB, sebuah bola lop dilepaskan gelandang pekerja ini kedalam box penalti PSKB. Bola yang meluncur deras tidak sempat diantisipasi oleh Syamsul Arifin. Skor 1-0 untuk keunggulan Batang Anai bertahan hingga istirahat babak.

Memasuki babak kedua, anak asuh Gusnedi Adang mencoba langsung menekan Batang Anai. Berbagai peluang mampu dihasilkan barisan depan PSKB. Sebuah umpan silang mendatar berhasil dieksekusi Wahyu Ramadhan namun masih ditepis penjaga gawang Batang Anai. Begitu juga dengan sepakan keras Rifai Malawat yang masih mampu diblok oleh penjaga gawang Batang Anai Ravi Alvarez.

Batang Anai bukannya tanpa tekanan. 5 menit berselang, sebuah umpan crossing gagal dikonversi menjadi gol oleh Deni Saputra, andai saja sepakannya tidak melambung di atas mistar penjaga gawang PSKB.

Menit ke 75', giliran gelandang PSKB Khori Kurniawan yang melakukan percobaan shooting ke gawang Batang Anai. Lagi-lagi, kesigapan Ravi sukses menghindarkan gawang Batang Anai dari kebobolan. Hingga peluit panjang ditiup wasit, skor 1-0 untuk kemenangan Batang Anai atas PSKB tak juga berubah.

Dengan hasil ini, Batang Anai memimpin klasemen sementara dengan 3 poin dan PSKB Bukittinggi tertahan di posisi buncit. Sedangkan laga kedua yang mempertemukan Persiju dan Dualipa akan dihelat pada hari Jum'at (19/11/2021).


Wartawan : Rivo Septian
Editor : melatisan

Tag :#PSKB