HOME OLAHRAGA PROVINSI SUMATERA BARAT

  • Senin, 22 Maret 2021
Terpilih Aklamasi, Yozarwardi Jabat Ketua Umum Lemkari Sumbar
Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi UP, S.Hut.Msi menjabat Ketua Umum Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Pengurus Provinsi Sumbar

Padang (Minangsatu) - Terpilih secara aklamasi, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi UP, S.Hut.Msi menjabat Ketua Umum Lembaga Karate-Do Indonesia (Lemkari) Pengurus Provinsi Sumbar, Minggu (21/3/2021).

Suksesi kepemimpinan Lemkari Sumbar yang diskenariokan aklamasi terwujud setelah seluruh Pengurus Cabang Lemkari Kabupaten dan Kota se-Sumbar menyepakati untuk menetapkan Yozarwardi menggantikan Sihan Drs. H Firdaus Ilyas, MM.

"Dengan mengucapkan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Musprov Lemkari Sumbar Ke-6 telah berhasil aklamasi memilih Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar masa bakti 2021-2025 dan berkat semangat kekeluargaan yang tinggi dan menjunjung nilai hirarki karate, Yozarwardi adalah Ketum Lemkari Sumbar pengganti saya," kata Firdaus usai Musprov di Hotel IBIS, Minggu (21/3).

Mantan Kadishub Kota Padang ini berharap, Ketum Lemkari Sumbar yang baru berharap perubahan dan penyempurnaan pengelolan organisasi perguruan berlambang harimau ini terus bergulir sesua era digital saat ini, baik yang berkenaan dengan tata kelola organisasi maupun persatuan dan kekompakan keluarga besar Lemkari Sumbar. Hal itu dapat dibuktikan melalui lahirnya penerbitan buku 50 Tahun Lemkari Sumbar pada tahun 2022 dan berjalanda agenda Pengprov Lemkari sumbar selama kepemimpinan Yozarwardi.

"Selamat dan sukses Pak Yozarwardi yang aklamasi terpilih sebagai Ketum Lemkari Pengprov Sumbar," kata Firdaus Ilyas, yang juga mantan Ketua AMPI Sumbar itu.

Usai terpilih, Yozarwardi langsung menyatakan komitmennya untuk meningkatkan pembinaa atlet karateka Lemkari. Karena perguruan karate tertua di Sumbar ini ingin tetap berkontribusi untuk kemajuan prestasi karate Ranah Minang.

"Kalau setiap PON, karateka Lemkari Sumbar terus tercatat sebagai atlet Pelatda Forki Sumbar dan menyumbangkan medali, begitu juga di iven-iven lainnya, dimasa mendatang selain mempertahankan kita akan berupaya meningkatkan kualitas karateka Lemkari," kata Kadishut Sumbar itu.

Target selanjutnya, kata Yozarwardi, usai dalam waktu dekat akan disusun personalia kepengurusan dan akan digelar Kejurda antar Pengcab Lemkari.

"Kepada para pelatih dojo, teruslah berlatih dan kami tetap mengharapkan saran dan teguran dari para senior,' kata Yozarwardi, karateka DAN IV ini.

Yozarwardi memiminta semua keluarga besar perguruan Lemkari mendukung Lemkari Gemilang yang dicanangkan PB Lemkari.

Musprov Lemkari Sumbar usai laporan ketua panpel Indra Prabudi dibuka secara resmi oleh Ketum PB Lemkari diwakili Prof Giatman, Ketua Bidang Litbang PB Lemkari dan sebelum Musprov berlangsung diawali dengan paparan singkat kemajuan olahraga terkini di era digital yang disampaikan Prof Syahrial Baktiar, Karateka DAN IV Lemkari Sumbar yang saat ini menjadi ketua Talent Identifikasi Indonesia (TId).*


Wartawan : Relis
Editor : Benk123

Tag :#lemkari, #karate