HOME HUKRIM KOTA SOLOK

  • Jumat, 7 Agustus 2020
Selama Operasi Patuh Singgalang 2020, Sebanyak 118 Kendaraan 'Dikandangkan'
Kasatlantas AKP. Zamrinaldi tengah memeriksa Surat surat kendaraan dalam Razia Patuh Singgalang 2020.

Solok (Minangsatu) - Sebanyak 118 buah kendaraan roda dua berhasil "dikandangkan" jajaran Satlantas Polres Solok Kota. Dalam Operasi Patuh Singgalang 2020 yang berakhir 5 Agustus lalu juga mengeluarkan 470 buah Surat Tilang  yang dinominasi penggunaan Helm. 

"Jumlah tersebut merupakan hasil Operasi Patuh Singgalang 2020 selama 14 hari, dimana dalam Operasi tetap memprioritaskan 8 jenis bentuk pelanggaran," ujar Kasatlantas Polres Solok Kota  AKP.Zamrinaldi menjawab Minangsatu,  Jumat (7/8).

Dari jenis pelanggaran, katanya,  pelanggaran kendaraan roda dua mencapai 396, masih didominasi oleh pelanggar yang tidak menggunakan helm saat berkendara, yakni 96 berkas tilang. Kemudian tanpa Surat surat kendaraan 213, , knalpot racing 32 berkas, tidak memakai sabuk pengaman 2, melawan arus 27, pengendara dibawah umur 70.

"Sebanyak 186 Surat izin mengemudi (SIM) disita 166 surat tanda nomor kendaraan (STNK), dan 118 kendaraan bermotor (ranmor) dilakukan penahanan, disamping mengamankan 32 buah knalpot raching ," tukuk Zamrinaldi lagi.

Untuk roda empat hanya satu yang ditindak melawan arus,  pengendara di bawah umur satu dan Surat surat kendaraan 70, juga sebelumnya memberikan teguran secara lisan sebanyak 137," terang Kasatlantas. 

Untuk diketahui, lanjutnya, Operasi Patuh Singgalang 2020, yang menjadi sasaran pendisiplinan masyarakat dalam berkendaraan bermotor di jalan raya.

"Meski operasi Patuh Singgalang 2020 dilakukan di tengah pandemi virus corona, pengemudi kendaraan bermotor baik itu mobil yang melanggar lalu lintas, tetap akan dikenakan tilang. Juga kepada pengendara diminta untuk tetap memakai masker," kata Zamri mengakhiri.


Wartawan : Zul Nazar
Editor : sc.astra

Tag :#OperasiPatuhSinggalang2020 #PolresSolokKota #Sumbar