HOME NASIONAL NASIONAL

  • Kamis, 4 Maret 2021
Rakernas FKPT di Labuan Bajo, Ditutup dengan Keputusan Semua Kegiatan FKPT Tahun ini Dilaksanakan Secara Daring
Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis. Penutupan Rakernas 32 FKPT ke 8 thn 2021, di Labuan Bajo, NTT, Rabu 3/3/2021.

Labuan Bajo, NTT (Minangsatu) - Semua kegiatan Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) 32 Provinsi di Indonesia, akan dilakukan secara virtual. Tidak ada tatap muka, seperti yang dilaksanakan selama ini. Ada lima bidang dalam organisasi FKPT; bidang Media, Humas dan Hukum, bidang Perempuan dan Anak, bidang Pemuda dan Pendidikan, bidang Agama, Sosial Budaya, bidang Pengkajian dan Penelitian yang akan aktif melakukan kegiatan virtual sesuai dengan bidangnya.     

Demikian kesimpulan Rapat Kerja Nasional FKPT 32 Provinsi yang ditutup resmi oleh Deputi Bidang Pencegahan, Perlindungan dan Deradikalisasi BNPT, Mayjen TNI Hendri Paruhuman Lubis. 

Dikatakan, kelompok radikal terorisme masih terus menghembuskan kampanye melalui media sosial seolah ada pilihan lebih baik dari NKRI. "Kita perlu memperkuat sinergi seluruh komponen bangsa termasuk keberadaan FKPT di daerah," ujarnya.

Hendri Paruhuman, menambahkan FKPT di daerah agar meningkatkan silaturahmi dengan tokoh-tokoh adat, agama, media, tokoh perempuan, guna memperkuat kolaborasi. "Sesuai dengan tema Rakernas kali ini kolaborasi untuk Indonesia," ujarnya.

Sementara itu Gubernur NTT, diwakili Asisten Administrasi Umum Setda NTT, Yohana Lisapaly, mengungkapkan kebahagiaan pemerintah setempat karena BNPT memilih Labuan Bajo, kabupaten Manggarai Barat sebagai lokasi Rakernas FKPT ke 8, tahun ini. "Ini akan menjadi kekuatan bagi NTT untuk menjadi pusat kegiatan internasional di masa datang," sebut Yohana yang juga Ketua FKPT NTT.

Penutupan Rakernas VIII FKPT ditandai dengan pembagian doorprize bagi peserta yang dinilai paling disiplin memenuhi  agenda kegiatan rapat-rapat.*


Wartawan : Rilis
Editor : Benk123

Tag :#bnpt