HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Selasa, 23 Maret 2021
PERLUAS INFRASTRUKTUR TIK, WABUH RIZKI BERKUNJUNG KE TELKOM SUMBAR
Wabup Limapuluh Kota Rizki Kurniawan Nakasri lakukan kunjungan kerja ke PT. Telkom Witel Sumatera Barat

Limapuluh Kota, (Minangsatu) - Wakil Bupati Kabupaten Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri lakukan kunjungan kerja ke PT. Telkom Witel Sumatera Barat, Selasa (23/3). Kunjungan itu dalam rangka sinergitas akselerasi dan optimalisasi pembangunan infrastruktur TIK Limapuluh Kota dan konektivitas jaringan TIK untuk masyarakat.

Tak sendirian, Wabup Rizki datang bersama Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Limapuluh Kota Fery Chofa, dan Kabid Layanan Infrastruktur TIK, M. Rafi Azka. Kunjungan tersebut disambut langsung General Manager Alfi Sumarta didampingi Manager Government Enterprises Suwito dan Guntur Eko Putro dari RTPO Telkomsel Bukittinggi. 

General Manager Telkom Sumbar, Alfi Sumarta, mengapresiasi kunjungan Wakil Bupati muda tersebut.

"Terima kasih sudah berkunjung bapak Rizki Wakil Bupati Limapuluh Kota. Saat ini PT. Telkom Sumbar fokus pada pengembangan jaringan pita lebar Fiber Optik (FO) di seluruh kecamatan yang ada di Sumatera Barat dan kiranya bisa sinergi dengan program kepala daerah dalam bentuk aksi nyata," sebutnya.

Dalam kesempatan itu Wabub Rizki, menyampaikan bahwa tema utama kunjungannya yakni untuk sinergi dan akselerasi pengembangan infrastruktur TIK yang mendukung pembangunan di berbagai bidang yang butuh dukungan teknologi informasi,  yang mana merupakan bagian dari misi dan rencana program pasangan Bupati/Wakil Bupati Safaruddin Dt. Bandaro Rajo dan Rizki Kurniawan Nakasri sendiri.

“Permasalahan yang dialami Kabupaten Limapuluh Kota saat ini yakni kurangnya ketersediaan konektivitas dan jaringan telekomunikasi, yang tentunya jadi hambatan pengembangan perekonomian daerah.  Hal ini tentu butuh dukungan  dari penyedia jasa telekomunikasi seperti Telkom dan Telkomsel,” kata wabub.

Dalam pertemuan itu, Telkom Sumbar siap bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota tahun 2021 ini. Kerjasama tersebut untuk penguatan jaringan melalui perentangan kabel Fiber Optik (FO) dari Suliki ke Koto Tinggi, Kecamatan Gunuang Omeh dan Kecamatan Mungka. Serta kerjasama lainnya.

Sementara itu Fery Chofa berharap Telkom juga dapat memberikan dukungan pengembangan SDM untuk Pemkab Limapuluh Kota dalam mendukung program Smart City dan Smart Government.*

 


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota, #telkom