HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN LIMAPULUH KOTA

  • Jumat, 26 Maret 2021
Nevi Zulvia Nasrun, Istri Bupati Safaruddin dan Ketua TP PKK Limapuluh Kota
Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dan istri

Limapuluh Kota, (Minangsatu) - Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo sah melapas masa dudanya dengan mempersunting Nevi Zulvia Nasrun, Kamis (25/3) di Hotel Gren Alia Prapatan, Jakarta. 

Hari ini, Jumat (26/3) Bupati dan Ny. Nevi Zulvia Safaruddin tiba di Rumah Dinas Bupati, Labuh Basilang Kota Payakumbuh dan disambut oleh Forkopimda dan sejumlah elemen masyarakat Limapuluh Kota.

Dengan dipersunting Nevi oleh Bupati Safaruddin, maka kekosongan Ketua TP PKK Limapuluh Kota sudah dipastikan akan diisi oleh Nevi Zulvia. Nantinya Nevi akan berkolaborasi dengan Lira Rizki Kurniawan Nakasri (Istri Wabub Riski Kurniawan Nakasri). 

Lira RKN sebagai Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Limapuluh Kota mengatakan, kedepan ia bersama Ny. Nevi Zulvia Safaruddin akan berkolaborasi di Limapuluh Kota dalam sejumlah peran yang akan diembannya.

Lalu siapa sosok Nevi Zulvia Nasrun yang dipersunting Bupati Safaruddin itu. Nevi Zulvia Nasrun merupakan putri asli dari Jorong Ompang Godang, Nagari VII Koto Talago, Kecamatan Guguak Kecamatan Limapuluh Kota, namun Nevi (panggilan akrab) besar dan berkarir di Jakarta.

Nevi lahir tanggal 17 November 1970 di Kabupaten Sukabumi, Provinsi Jawab Barat. Ia terlahir dari pasangan suami-istri Nasrun Dani (almarhum) dan Nurdahema (almarhumah) asal Jorong Ompang Godang, Nagari VII Koto Talago. 

Sebelum dinikahi Bupati Safaruddin, Nevi berstatus janda setelah suaminya meninggal dunia pada tahun 2009. Buah dari perkawinannya dengan suami pertama, Nevi dikaruniai seorang anak perempuan yang saat ini berusia 20 tahun dan saat ini anak semata wayangnya tersebut tengah menjalani pendidikan di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. 

Wanita yang saat ini berusia 50 tahun tersebut, saat ini tercatat sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan jabatan Kepala Bagian Strategis Pimpinan di Badan POM Pusat, di Jakarta.*


Wartawan : Fegi Andriska
Editor : Benk123

Tag :#limapuluhkota