HOME PENDIDIKAN KOTA SAWAHLUNTO

  • Senin, 13 April 2020
Libur, PKBM Tetap Jadi Prioritas di SMA Negeri 3 Sawahlunto
Erdiani, S.Pd, M.Si Kepala Sekolah SMA.N 3 Sawahlunto..

Sawahlunto (Minangsatu) - Sesuai dengan surat edaran mendikbud no 4 thn 2020 tentang pelaksanaan kebijakan pendidikan dalam masa darurat penyebaran virus covid-19 , surat edaran dari dinas pendidikan propinsi dan instruksi Walikota Sawahlunto, Pelaksanaan home learning di SMAN 3 Sawahlunto disesuaikan dengan kondisi siswa dan tempat tinggal siswa dan guru. 

Kepala Sekolah SMA Negeri 3  Sawahlunto Erdiani, S.Pd, M.Si saat di temui Minangsatu (Senin 13/04/2020) menyampaikan,  home learning ( belajar di rumah) dilakukan dgn cara pemberian tugas oleh guru mata pelajaran kepada siswa melalui wali kelas, baik berupa tugas membaca materi pelajaran, mengerjakan soal soal maupun portofolio.

"Kemudian wali kelas menshare tugas melalui group WA masing masing kelas"tuturnya.

"Siswa wajib melaporkan tugasnya kepada guru mata pelajaran masing2. Bagi siswa yg tidak mengerjakan tugas hari itu dianggap Alfa dan tugas tetap diminta kepada mereka di hari berikutnya utk dimasukkan sbg nilai rapor . Setelah satu minggu masing2 guru mata pelajaran melapor hasil pelaksanaan home learning kepada wakakur. selanjutnya wakakur merekap dan melapor kepada kepsek utk kemudian diteruskan kepada pengawas pembina SMAN 3 Sawahlunto".   tutur kepala sekolah yang masih muda dan energik tersebut.

Terakhir Erdiani mengungkapkan harapanya, sekolah yang dipimpinnya berbenah diri agar bisa setara dengan sekolah negeri lain di kota Sawahlunto bahkan ingin menjadi sekolah unggul ( bording school) di kota Sawahlunto.


Wartawan : Marjafri
Editor : melatisan

Tag :#SMAN 3 Sawhalunto #Erdiani