HOME SOSIAL BUDAYA KOTA PADANG PANJANG

  • Rabu, 7 April 2021
Ketua LPM Yohanes Alatumahu, SH; Sulap Kawasan Mural Jadi Pusat Kuliner
Ketua LPM kelurahan Balai Balai Kecamatan Padang Panjang Barat Yohanes Alatumahu

Padang Panjang (Minangsatu) - Memacu pertumbuhan ekonomi kecil di kelurahan. Terutama warga yang bergerak di usaha minuman dan makanan. Ketua LPM kelurahan Balai Balai, Kec Padang Panjang Barat, Yohanes Alatumahu, siap menyulap kawasan Mural berlokasi samping SLTP 5 menjadi pusat jajanan rakyat (pujasera).

Hal tersebut diutarakan, Yohanes, Rabu (7/4) siang. Ditambahkanya, beberapa waktu belakangan di RT.II kel. Balai Balai berkembang usaha kecil rumahan. Misal, pedagang aneka macam makanan ringan dan minuman. 

"Supaya lokasi mereka bisa tertata rapi demi keindahan lingkungan, kita dari LPM didukung RT telah siapkan lokasi samping SLTP 5," ujar Yohanes.

Program penataan para prgiat kuliner ini, sudah jadi program guna membina UKM di kelurahan. Dengan dulungan OPD terkait, lokasi pujasera ini akan kita bangun seragam, tambah Yohanes.

Sementara anggota DPRD, Nasrul Efendi secara terpisah mengatakan, ia sanga mendukung program LPM dalam upaya peningkatan usaha kecil warga kelurahan. "Kita siap memfasilitasi kebutihan mereka di lembaga," timpal Nasrul.*


Wartawan : Mak Pangulu
Editor : Benk123

Tag :#padangpanjang