HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Kamis, 1 April 2021
Hut Gtki-pgri sijunjung berlangsung khitmad dan tertib
Bunda Paud lakukan potong kue ultah IGTK - PGRI Sijunjung ke 71 2021

Sijunjung (Minangsatu) - Kendatipun sempat terundur, memeriahkan HUT IGTKI-PGRI 71, Kabupaten Sijunjung, dalam suasana prokes covid 19, tetap berjalan khitmad dan tertib. 

Hal itu ditandai dengan terselenggaranya lomba paduan suara antar Cabang (kecamatan) IGTKI-PGRI se kabupaten setempat, Kamis (31/3) di SKB Muaro Sijunjung.

Menurut Ketua IGTKI-PGRI, Verawati, di hadapan Bunda Paud Ny. Riri Benny Dwifa, didampingi Ketua GOW Ny. Dona Iradatillah, Kepala Dinas Pendidikan, diwakili Kabid Pembinaan PAUD & PNF, Hendri Nurka dan Penilik serta Pengawas Sekolah, selain memaparkan tentang IGTKI, juga menyampaikan bahwa sejalan dengan dampak kondisi covid 19, banyak agenda organisasi yang tertunda.

Salah satu dari sederetan agenda kegiatan organisasi adalah kegiatan peringatan HUT IGTKI-PGRI ke 71 yang ditandai dengan lomba paduan suara. " Mudah mudahan hal ini dapat  meningkatkan kreativitas, profesionalitas dan solidaritas," ujar Verawati.

Kadis Pendidikan yang diwakili Hendri Nurka, menyebutkan bahwa IGTKI-PGRI, adalah organisasi para guru TK yang dari waktu ke waktu berupaya untuk memberikan tenaga dan fikiran untuk membangun pendidikan di tingkat usia dini. "Organisasi ini adalah wadah bagi semua guru untuk saling asah asuh dan berkolaborasi," ujar Hendri.

Sejalan dengan perkembangan saat ini melalui organisasi para guru di jenjang usia dini benar benar dapat memberikan konstribusi terhadap kemajuan pendidikan Sijunjung, dimasa datang. Dilihat tenaga 128 dengan 80 PNS dannlembaga 504 

Sementara Bunda Paud Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Beny Dwifa, mengharapkan agar IGTKI-PGRI diusia yang cukup matang ini dapat lebih inten dan menjalin kerjasama serta menciptakan semangat kerja yang tinggi.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#sijunjung, #pgri