HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN AGAM

  • Rabu, 13 Januari 2021
DANDIM 0304 AGAM AJAK WARTAWAN BERSINERGI DALAM MEMBERIKAN INFORMASI KEPADA MASYARAKAT
Dandim 0304 Agam saat ngopi pagi bareng wartawan di Bukittinggi.

Bukittinggi (Minangsatu) - Komandan Komando Distrik Militer (Kodim) 0304/Agam, Letkol.Arh.Yosip Brozti Dadi, mengajak wartawan daerah ini untuk bersinergi mensukses program pemerintah dalam hal memberikan informasi kepada masyarkat.

Hal iti disampaikan Dandim 0304 Agam dalam pertemuan ngopi pagi bersama Pengurusa PWI dan wartawan di Makodim Jl.Sudirman, Bukittinggi, Rabu (13/1).

Dikatakan, jika ada dijumpai di lapangan ada berita yang perlu dikofirmasikan sehingga kedepan terjalinan silaturahmi antara Kodim dengan media selalu dengan baik.

Dijelaskan Pandemi Covid 19 yang terus berlangsung tidak dijadikan sebagai acuan bagi sebagian warga lagi, sehingga semakin banyak yang seakan mengabaikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Melihat banyak warga yang mulai mengabaikan Prokes seperti tidak memakai masker dalam melakukan aktivitas sehari-hari..

“Karena itu perlu dilakukan proses penyadaran lebih lagi kepada warga sehingga menjadikan Prokes sebagai ‘life style’ dalam dirinya, khususnya yang berada di Bukittinggi dan Agam,” jelas Dandim 0304/Agam didampingi Kasdim Mayor Inf Masrizal dan Padi Intel Lettu Amrizal.

Menurut Yosip, pandemi Covid 19 yang masih terjadi secara global, tetap memerlukan kesiapan warga untuk mengantisipasi mulai diri sendiri, keluarga sampai ke tengah masyarakat.

Kesiapan itu disebutkan Dandim 0304/Agam, dengan tetap menerapkan Prokes, bahkan menjadikannya sebagai sebagai life style (gaya hidup), atau kebiasaan baru, sebagai pertahanan diri maupun keluarga dan masyarakat menghadapi virus Corona ini.

Lebih lanjut Dandim 0304/Agam mengatakan  masih diperlukan berbagai upaya oleh semua pihak terkait khususnya termasuk tokoh masyarakat untuk meningkatkan kesadaran warga menerapkan Prokes dengan 3 M.

Anggota Kodim 0304 Agam yang terkofirmasi positif Covid 19 termasuk keluarganya sebanyak 12 orang saat ini sudah sembuh semuanya meski sempat di isolasi di Diklat Baso serta isolasi mandiri.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#tni