HOME SOSIAL BUDAYA KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Sabtu, 20 Februari 2021
Bupati dan Wakil Bupati Telah ditetapkan, ini harapan masyarakat Sijunjung
Sejumlah masyarakat Sijunjung menumpangkan harapan kepada bupati dan wakil bupati terpilih.

Sijunjung (Minangsatu) - Setelah DPRD Sijunjung, Sumatera Barat, secara sah, menandatangani pengusulan Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada 2020, harapan masyarakat supaya mereka dapat memenuhi janji politiknya. Mulai dari pendidikan, ekonomi kesejahteraan dan infrastruktur harap diperhatikan dan jadikan sebagai skala prioritas.

Seperti yang disebutkan sejumlah nasyarakat Sijunjung, Minggu (20/2). Helat politik sudah usai dan KPU sudah menetapkan pasangan Benny-Iradattilah sebagai bupati terpilih.

"Selain mengucapkan selamat, ayo bersama kita bangun Sijunjung ke depan,” ucap Darman Dtk. Paduko Alam, 71, salah seorang pemuka masyarakat Nagari Sijunjung.

Hal yang sama juga disebutkan Danobon, 70, menurutnya, sekarang tidak perlu lagi mempersoalkan proses Pemilu yang telah berlalu. Siapa yang unggul itulah yang terbaik. Pembangunan Sijuniung yang masih jauh tertinggal merupakan target yang harus dicapai, perbedaan prinsip adalah hal yang  biasa. "Sekarang Ibaratkan Biduak lalu kiambang batawik,"  tambah Danobon sambil berpepatah.

Seperti diketahui, prosesi penandatangan berita acara pengusulan Benny Dwifa Yuswir-Iradattilah sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sijunjung ke Mendagri, melalui Gubernur Sumbar, dalam sidang istimewa DPRD setempat Kamis lalu, sudah ditandangani Ketua DPRD Sijunjung Bambang Surya Irawan dan Wakil Ketua DPRD Syofyan Hendri dan Bakri. Selain disaksikan 29 anggota DPRD setempat, Plh Bupati Sijunjung, Zefnihan, unsur Forkopimda, Cabup/Cawabup) Benny Dwifa Yuswir-Iradatillah, juga terlihat para pimpinan Parpol dan kepala OPD.*


Wartawan : Saiful Husen
Editor : Benk123

Tag :#sijunjung