HOME HUKRIM KABUPATEN SIJUNJUNG

  • Rabu, 1 Juli 2020
Bapak dan Dua Anak Keroyok Seorang Pemuda Hingga Tewas
Korban penusukan di Sijunjung

Silantai (Minangsatu) - Disaat Polres Sijunjung mempersiapkan acara puncak HUT Bhayangkara ke 74, Ifri Nanda, 17, Suku Melayu, warga Jorong Koto Ateh, Nagari Silantai, Kecamatan Sumpur Kudus, Kabupaten Sijunjung, menghembuskan nafas terakhir di Puskesmas Sumpur Kudus, Selasa (30/6) sekitar pukul 21.00.

Nyawa anak pertama dari tiga saudara, pasangan If dan Sry ini tak tertolong, setelah mendapat tusukan dari Kataruddin, 55, Cs, sekitar setengah jam sebelum korban dilarikan ke Puskesmas. Korban mengalami luka tusuk di bawah rusuk sedalam 6 Cm lebih dengan lebar, 2,5 Cm, begitu sampai di Puskesmas korban menghembuskan nafas terakhir.

Begitu mendapat informasi dari masyarakat, Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu, Guzirwan, SH, bersama beberapa anggota langsung menuju tempat kejadian Perkara (TKP). Tanpa perlawanan, malam itu juga Kataruddin bersama dua anaknya, Kaldo, 22 dan Faiza Darma, 16, diamankan ke Polsek Sumpur Kudus, di Kumanis.

Informasi yang dihimpun di lapangan, korban merupakan teman Faiza Darma. Dalam keseharian keduanya sering bersama dan siang sebelum korban meninggal, mereka pergi memetik buah pinang di nagari setempat. Sementara Kataruddin, bapak dari Faiza Darma, adalah pembeli pinang.

Entah apa motifnya, sekitar pukul 20.00 Wib, kedua sehabat ini terlibat perkelahian dan Faiza kalah dalam perkelahian itu. Tidak terima kekalahan, Faiza langsung pulang dan mengadukan kepada bapak dan kakaknya Kaldo. Begitu mendapat laporan, bapak dan dua anaknya langsung mencari korban. 

Begitu korban ditemukan, mereka langsung melabrak korban dan saat itulah sebilah pisau bersarang di bawah rusuk korban. Mendengar ribut ribut, warga langsung ke TKP dan memberikan pertolongan dengan melarikan korban ke Puskesmas di Nagari Sumpur Kudus.

Untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi serangan balasan dari keluarga korban seluruh pemuka masyarakat bersama Kapolsek, langsung mengamankan bapak dan kedua anak pelaku. Saat ini kasus pembunuhan di hari Puncak HUT Bhayangkara Pokres Sijunjung ini sedang diproses. 

Kapolsek Sumpur Kudus, Iptu Guzirwan, saat dihubungi, melalui HP nya tidak ada jawaban. Namun Kasat Reskrim Polres Sijunjung, AKP. Fetrizal, membenarkan kasus eyitu. "Maaf kami lagi sibuk kegiatan upacara, namun nantik sore langsung gelar perkara pembunuhan itu," ujar Fetrizal.


Wartawan : Syaiful Husein
Editor : sc.astra

Tag :#pembunuhan #sijunjung