HOME PARIWISATA KOTA SAWAHLUNTO

  • Kamis, 4 Juni 2020
Wawako Zohirin Sayuti: Seiring New Normal, Semua Objek Wisata Sawahlunto Dibuka Kembali
Wawako Sawahlunto, Zohirin Sayuti

Sawahlunto (Minangsatu) - Jelang penerapan new normal yang akan diberlakukan di berbagai kota di Provinsi Sumatera Barat, Forkompimda kota Sawahlunto lakukan pembahasan berbagai aspek kebijakan menyangkut sosial ekonomi serta  pembukaan kembali objek wisata yang ada di Kota Sawahlunto.

Wakil Walikota Sawahlunto Zoirin Sayuti saat di hubungi Minangsatu menyampaikan, objek-objek wisata berikut sarana prasarana pendukungnya akan dihidupkan kembali aktifitasnya.   

"Insya Allah objek wisata Kota Sawahlunto akan kita buka kembali seiring pemberlakuan  New Normal khususnya di kota Arang ini. Proedur SOP berikut aturan main nya sedang disiapkan oleh OPD terkait ujar Zohirin.

Senada dengan Wawako , Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Covid-19 Adri Yusman,S.Sos, MM , saat di hubungi kamis 4/6  menyampaikan pada MinangSatu,
Sekaitan dengan New Normal kini pihak Pemko tengah mengumpulkan masukan masing-masing dinas/instansi yang mengatur prosedur dan etika dalam era new normal. Sebab, di dalam pelaksanaannya nanti setiap kebijakan yang akan dituangkan dalam surat edaran Walikota Sawahlunto akan ada implikasi hukum terhadap yang melanggar.

“Hari ini batas terakhir mekanisme atau juklak dari masing-masing dinas/instansi yang mengatur tentang pelaksanaan dan tindaklanjut menuju transisi penerapan era normal yang akan diterapkan setelah masa PSBB tahap ke tiga  berakhir 7 Juni 2010 nanti. Sebagian sudah ada yang masuk dan sudah mulai ditandatangani Pak Walikota untuk segera kami sosialisasikan," terang Adri Yusman.


Wartawan : Marjafri
Editor : sc.astra

Tag :#newNormal #sawahlunto #objekWisata