HOME BIROKRASI KOTA PADANG PANJANG

  • Jumat, 19 Januari 2024

Warga Pasar Usang Harapkan Usulan Perbaikan Trotoar Di Musrenbang Dapat Di Wujudkan

Suasana Musrenbang warga Kelurahan Pasar Usang, Jumat (19/1/2024) siang, dilaksanakan di Aula Kantor Lurah setempat.
Suasana Musrenbang warga Kelurahan Pasar Usang, Jumat (19/1/2024) siang, dilaksanakan di Aula Kantor Lurah setempat.

Warga Pasar Usang Harapkan Usulan Perbaikan Trotoar di Musrenbang Dapat di Wujudkan.

Pd. Panjang (Minangsatu) - Melengkapi fasilitas kebutuhan publik, warga Kelurahan Pasar Usang, Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) dalam Musrenbangkel di aula kantor Lurah setempat, , Jumat (19/1/2024),   mengusulkan perbaikan trotoar terdapat di wilayah  mereka, menjadi salah satu program prioritas, dari delapan program pembangunan yang diusulkan.

Lokasi trotoar diusulkan warga, berlokasi di depan Bank Nagari sampai depan rumah Ketua RT 05. Usulan tersebut, dilatarbelakangi lantaran trotoar ini telah mengalam kerusakan akibat pertumbuhan akar pohon, serta paving block yang telah pecah. Diperkirakan, anggran untuk perbaikan berada dikasaran angka lk_Rp70 juta. Warga berharap,  usulan tersebut dapat  terealisasi pada 2025 nanti.

Menrut Lurah Pasar Usang, Dodi Afriandi, usulan perbaikan trotoar  ini merupakan tindak lanjut aspirasi warga pada 2020. Dan aspirasi ini selalu dikemukakan disetiap agenda Musrenbangkel sejak 2021 hingga tahun ini.

“Kita berharap, seluruh usulan saat Musrenbang ini bisa dikonkretkan. Kini, ada lima usulan fisik, satu usulan ekonomi, dan dua usulan sosial. Adapun usulan ekonomi, berupa pelaksanaan pelatihan pemasaran digital,” terangnya.

Sebelumnya, Camat PPB, Romi Ar Rahman mengatakan, ada tiga mekanisme penganggaran guna mewujudkan pembangunan di kelurahan. Yaitu anggaran rutin OPD, pokok-pokok pikiran (Pokir) anggota dewan, serta lewat Musrenbang.

“ Kita  minta mekanisme itu bisa disiasati supaya berbagai usulan pembangunan bisa terlaksana, sebut Romi


Wartawan : Asril Dt Pangulu Batuah
Editor : melatisan

Tag :#Musrenbang #Kelurahan Pasar Usang

Baca Juga Informasi Terbaru MinangSatu di Google News

Ingin Mendapatkan Update Berita Terkini, Ayu Bergabung di Channel Minangsatu.com