HOME BIROKRASI KOTA SOLOK

  • Rabu, 23 November 2022
Wako Zul Elfian Buka Kegiatan Pembekalan Bagi PPPK Pemko Solok

Solok, (Minangsatu) - Wali Kota Solok Zul Elfian Umar membuka kegiatan pembekalan bagi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Lingkungan Pemerintah Kota Solok di Hotel Taufina Kota Solok, Rabu (23/11/22) yang ditandai dengan pengalungan tanda peserta.

Kesempatan itu Kepala BKPSDM Kota Solok Bitel melaporkan pembekalan bagi PPPK diikuti sekitar 85 orang peserta yang dilaksanakan dua hari yang dibagi dua angkatan, sementara narasumber dari Kantor Regional BKN Pekan Baru dan PT Taspen Cabang Padang.

Kegiatan pembekalan ini,"kata Bitel bertujuan untuk membentuk PPPK yang profesional yang mampu memenuhi standar kompetensi secara efektif dan efisien yang memiliki nilai dasar etika profesi, bebas dari interpensi politik dan praktek KKN.

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar  mengucapkan selamat mengikuti pembekalan kepada para PPPK. Ikutilah pembekalan dengan sungguh-sungguh, serta serap ilmu sebanyak-banyaknya dari narasumber.

Karena pembekalan kata Zul Elfian akan menambah ilmu pengetahuan serta cakrawala berpikir dengan membangun sikap mental dan menyerap nilai nilai yang diajarkan untuk diimplementasikan dengan penuh keasadaran agar lebih aktual dalam tugas sehari hari sesuai bidang tugas yang diemban.

Makanya lanjut Wali Kota bagi PPPK pembekalan memegang peran penting untuk mendalami apa peran, tugas, fungsi, Hak dan kewajiban sebagai Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, karena hal itu sama dengan Pegawai Negeri Sipil.

"Bagi Calon Pegawai Negeri Sipil terlebih dahulu mengikuti Latihan Dasar (Latsar), sementara untuk PPPK hanya Pembekalan yang tujuannya sama agar lebih profesional khususnya bidang tugas," ujar Zul Elfian.

Untuk itu Wali Kota Solok mengajak para PPPK untuk bekerja sesuai aturan dan lebih berinovasi  untuk mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah yang Berjuara (Berkah, Maju dan Sejahtera).(*)


Wartawan : Zulnazar
Editor : Benk123

Tag :#kota solok