HOME SOSIAL BUDAYA KOTA BUKITINGGI

  • Rabu, 15 September 2021
Wakil Walikota Bukittinggi Terima Bantuan Becak Sampah Dari Kemen LHK
Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi terima dua unit bantuan becak sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

Bukittinggi (Minangsatu) - Pemerintah Kota Bukittinggi mendapatkan dua unit bantuan becak sampah dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. 

Penyerahan 2 buah becak sampah itu  bantuan tersebut dilaksanakan didepan Kantor Camat Mandiangin Koto Selayan. Kegiatan ini dihadiri oleh Anggota DPRD Kota Bukittinggi Ibnu Asis, Kepala Dinas LH Kota Bukittinggi dan Camat Mandiangin Koto Selayan Mihandrik, Rabu (15/09/2021).

Wakil Walikota Bukittinggi Marfendi menyebutkan bantuan ini merupakan dari Kementerian LHK bekerjasama dengan Anggota DPR RI Fraksi PKS Hermanto. Beliau mengucapkan terima kasih atas bantuan ini. 

"Atas nama pemerintah Kota Bukittinggi kami mengucapkan terima kasih kepada Kementerian LHK dan Bapak Hermanto yang merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS. Dan bantuan ini akan kita serahkan kepada Camat Mandiangin Koto Selayan sebagai pengelolanya," ujar Wakil Walikita yang akrab dipanggil Buya.

Dijelaskan bantuan ini sangat bermanfaat untuk pengendalian sampah di Bukittinggi. Beliau juga berpesan agar Pemerintah Kecamatan Mandiangin Koto Selayan bisa mempergunakan becak tersebut semaksimal mungkin supaya menghasilkan dampak positif untuk masyarakat. 

"Silahkan dimanfaatkan ini sebaik-baiknya dan kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan dan keindahan Kota yang kita cintai ini," jelas Mareldi Tokoh PKS 

Lebih lanjut Marfendi juga berupaya untuk mendorong pihak swasta maupun Kementerian agar bantuan serupa terus mengalir untuk Kota Bukittinggi sehingga Pemerintah Kota dapat terbantu pengendalian sampah.*


Wartawan : Anasrul
Editor : Benk123

Tag :#bukittinggi