HOME BIROKRASI KABUPATEN AGAM

  • Selasa, 14 September 2021
Wabup Agam Tinjau Pelaksanaan Ujian Penerimaan PPPK
Wabup Agam, Irwan Fikri saat meninjau pelaksanaan unjian PPPK

Agam (Minangsatu) - Wakil Bupati Agam, Irwan Fikri, SH Dt Parpatiah meninjau pelaksanaan ujian penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di SMKN 1 Lubuk Basung, Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (14/9/21).

Dikesempatan itu, Irwan Fikri mengatakan, kedatangannya pihaknya guna memastikan pelaksanaan ujian PPPK berjalan kondusif. Kemudian, pihaknya juga mengecek penyelenggaraan ujian yang mempedomani prokes Covid-19.

"Kunjungan ini dilakukan untuk melihat pelaksanaan ujian agar berjalan kondusif, kemudian bagaimana penerapan prokes Covid-19," ungkapnya.

Ia juga juga memastikan bagaimana mekanisme bagi peserta ujian yang memiliki kendala menghadiri ujian. Pihaknya berharap hak-hak peserta ujian dapat diakomodir dengan baik.

Sementara itu, Kacabdin Pendidikan Sumatera Barat wilayah I, Mardison didampingi Kepala SMKN 1 Lubuk Basung, Syamsurizwan mengatakan pelaksanaan ujian PPPK di lingkup Pemerintahan Kabupaten Agam sudah berlangsung selama dua hari.

Disebutkan pada pelaksanaan ujian hari pertama, terdapat sebanyak 5 peserta yang berhalangan mengikuti ujian. Satu peserta yang tidak hadir diketahui terkendala faktor kesehatan dengan menunjukan surat keterangan.

"Satu peserta memberikan surat keterangan usai menjalani operasi usus buntu, 4 peserta lainnya belum memberikan keterangan. Hari ini terdapat 3 peserta yang tidak hadir," terangnya.

Lebih lanjut dikatakan, bagi peserta yang terkendala mengikuti ujian dengan melampirkan bukti keterangan yang sah, dapat mengikuti ujian susulan pada Sabtu (18/9).

"Sementara bagi peserta yang sama sekali tidak ada keterangan, nanti penyelenggara di pusat yang akan menentukan, apakah gagal atau berlanjut," ulasnya.

Turut hadir pada kunjungan itu, Asisten III Setdakab Agam, Junaidi, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar, Kurniawan Syahputra.*


Wartawan : M. Fadillah
Editor : Benk123

Tag :#agam